Kitchen Set Mewah Jadi Ciri Khas Dapur Minimalis Modern

Kitchen Set Mewah Jadi Ciri Khas Dapur Minimalis Modern

Penampilan dapur minimalis akan terlihat semakin modern ketika menggunakan kitchen set mewah. Umumnya kitchen set mewah dilengkapi perlengkapan elektronik, sepertikitchen hood, kompor, kitchen set dapur yang bisa menampuk semua peralatan memasak dan peralatan makan minum.

Sumber : Behance

 

Fungsi Kitchen Set

Anda bisa bayangkan seperti apa kondisi dapur jika tidak dilengkapi kabinet atas dan bawah untuk menyimpan peralatan yang biasa digunakan sehari-hari. Dengan kitchen set, peralatan memasak tertata dengan rapi dan dapat dengan mudah diakses sehingga proses memasak menjadi lebih mudah, praktis dan menyenangkan.

Sumber : Behance

Beberapa desain kitchen set mewah sudah dilengkapi dengan penghisap asap. Tentu Anda tidak ingin rumah jadi bau saat memasak, bukan? Selain untuk menghisap asap akibat proses memasak, juga dapat menjadi sirkulasi agar udara tetap bersih.

Saat ini kitchen set sudah menjadi unsur dekoratif untuk area dapur minimalisyang bisa menambah estetika rumah. Ada banyak jenis dan model kitchen set untuk dapur minimalis modern. Jangan asal memilih, pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran dapur, kondisi lantai dapur, urutan posisi masak dan tentukan berapa banyak laci yang Anda butuhkan untuk menyimpan peralatan dapur.

 

Contoh Kitchen Set Mewah

  • Model Letter L, model ini bisa dibilang yang paling digemari karena umum digunakan. Desainnya yang seperti huruf L dipasang untuk memanfaatkan pojok dapur. Nyaman untuk dapur minimalis yang sempit, selain itu modelnya yang fungsional, cocok untuk Anda yang menyukai proses memasak makanan yang rumit karena alur kegiatannya membantu memudahkan pekerjaan.

 

              Sumber : Behance

 

 

  • Gaya Skandinavia, model kitchen set ini banyak diaplikasikan di rumah gaya minimalis. Ciri khasnya menggunakan warna putih sehingga terkesan bersih dan rapi. Semua perabotan dan peralatan dapur tersusun rapi di dalam laci kabinet. Mini bar di bagian sisi depan menambah tampilan dapur terlihat semakin mewah dan elegan.

 

Sumber : Behance

 

 

  • Gaya Modern, model kitchen set ini memanfaatkan bahan marmer untuk area mini bar. Memadukan warna silver, putih dan emas menghasilkan desain yang semakin hidup dan elegan cocok untuk dapur modern yang menginginkan kesan futuristik.

 

Sumber : Behance

 

 

 

  • Gaya Straight, atau disebut juga single line atau model satu baris. Biasanya digunakan di rumah minimalis dan mengikuti bentuk dapur. Diletakkan di ujung atau di tepi ruangan. Kelebihannya adalah tidak memakan banyak tempat namun Anda harus memaksimalkan aktivitas karena ruang penyimpanan peralatan terbatas.

 

 

Jika contoh-contoh kitchen set yang ada tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhandapur modern milik Anda, solusinya adalah dengan kitchen set custom. Rekomendasi terbaik jika Anda memilih model custom adalah dengan bertanya ke desainer interior atau ahlinya yang biasan menangani kitchen set. Selain itu, perhitungkan berapa biayanya.

Pemilihan bahan juga mempengaruhi budget pembuatan kitchen set dapur minimalis. Pilihlah bahan yang berkualitas dan awet sehingga mampu bertahan dalam jangka waktu lama.

× How can I help you?