Ciri Bangunan Kafe Industrial

Ciri Bangunan Kafe Industrial Instagrammable

Ada banyak hal yang bisa terjadi di sebuah kafe. Waktu yang dihabiskan setiap orang pun tidak sama. Ada yang menghabiskan waktu lebih lama untuk bersantai atau mengerjakan tugas. Ada juga yang hanya membeli makanan atau minuman kemudian melanjutkan aktivitasnya lagi.

Pertama kafe tersebut harus menyajikan minuman dan makanan yang lezat. Kedua sebaiknya suasana kafe dibuat senyaman mungkin bagi para pengunjung. Di samping itu konsep kafe instagramable dibuat, karena akan dijadikan spot menarik untuk berfoto kaum millenial untuk di upload di sosial media mereka. Hal ini juga menjadi sarana promosi kafe tersebut.

Source : Beddo Design Concept

Salah satunya kafe instagramable yang mengusung tema Industrial. Meskipun terkesan maskulin , tema ini juga dapat memberikan kenyamanan tersendiri, serta bisa menjadi kafe yang instagrammable. Nah, apa sih yang membuat kafe Industrial menjadi Instagrammable.

1. Menggunakan Dinding dengan Kesan Unfinished.

Dinding dengan kesan unfinished  bisa terlihat indah dan elegan jika di dukung dengan aspek dekorasi yang tepat. Pilihan ni sengaja dilakukan untuk menekan budget dalam proses finishing. Dinding dibuat dengan menampilkan tekstur aslinya, seperti dinding beton ekspos ( concrette ) atau bata ekspos. Kesan unik terlihat dari permukaan dinding yang bergaya rustic.

Source : Beddo Design Concept

2. Elemen Lantai Unik.

Kafe konsep industrial sangat menghindari penggunaan lantai granit atau keramik yang berkesan glamour. Tak sesuai dengani gaya industrial yang menonjolkan kesan warehouse dalam bangunan industri. Oleh karena itu, cafe industrial banyak menggunakan lantai  parquetteacian semen, beton, batu bata atau kayu pallet.

Source : Beddo Design Concept

3. Kombinasi Metal, Kaca dan Kayu.

Konsep kafe Industrial pada umumnya menggunakan perpaduan material metal sebagai elemen konstruksi, bidang kaca lebar untuk pencahayaan dan kayu untuk lantai, dinding, tangga maupun furniturenya.

Source : Beddo Design Concept

4. Langit – Langit Ekspos.

Ciri lain dari bangunan industrial adalah elemen-elemen bangunan yang dibiarkan terekspos, salah satunya langit – langit. Tampak elemen utilitas seperti plumbing, kabel listrik, ducting ac terekspos. Dengan kata lain, banyak yang dibiarkan tampil apa adanya namun tetap memperhatikan nilai ekstetisnya.

Source : Beddo Design Concept

5. Furniture dan Dekorasi Vintage.

Untuk memberikan kesan nostalgic, maka elemen ruang yang digunakan memang mengusung konsep vintage. Tren kafe industrial ini dikembangkan untuk menunjang konsep kafe instagrammable di seluruh sudut ruangan.

Source : Beddo Design Concept

6. Menggunakan Material Daur Ulang

Anda bisa menggunakan material-material ini untuk menambah suasana industrial di cafe. Misalnya, pipa bekas, lemari bekas, kotak besi bekas, yang lebih kreatif anda bisa menggunakan tempat cuci tangan yang dibuat dari drum bekas .

Source : Beddo Design Concept

Menjamin kenyamanan para pengunjung memang tidaklah mudah, semoga tips ini bisa membantu anda yang ingin membangun kafe dan membuatnya menjadi kafe instagramable.

× How can I help you?