Desain Dan Contoh Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis. Bisa Ditiru! | Beddo Design Concept

Desain Dan Contoh Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis. Bisa Ditiru!

Desain Dan Contoh Kitchen Set Untuk Dapur Minimalis. Bisa Ditiru!

Siapapun tentu ingin memiliki dapur minimalis yang menarik dan terlihat mewah. Sekarang fungsi dapur tidak hanya untuk memasak atau menyantap hidangan, lebih dari itu dapur dianggap sebagai jantungnya rumah karena fungsinya sangat krusial.

Sumber : katrinaleechamber.com

Penampilan dapur menjadi lebih sempurna jika menggunakan kitchen set yang selaras dengan kesan yang ingin dihadirkan. Misalnya, menggunakan kitchen set yang didominasi bahan kayu bisa memberikan kesan homey, klasik atau tradisional. Sedangkan untuk jenis kitchen set minimalis bisa memberikan kesan modern.

Desain kitchen set untuk dapur modern minimalis umumnya simple tanpa banyak ornament yang rumit. Untuk lebih jelas berikut ini pembahasan mengenai ciri khas desain kitchen set model minimalis.

 

Bentuk Geometris Sederhana

Gaya kitchen set minimalis identik menggunakan bentuk geometris, seperti lingkaran atau kotak yang melambangkan kejujuran dan kesederhanaan. Bentuk geometris bisa diaplikasikan tidak hanya untuk kitchen set, namun bisa untuk lemari, top tabel atau furniture lainnya.

Sumber : Instagram.com

 

Menggunakan Material Dan Finishing Bersih Dan Bertekstur Polos

Desain minimalis umumnya menggunakan material dengan karakter polos. Alasannya karena gaya minimalis mengagungkan hasil yang polos dan bersih. Bahan material di bagian dalam kitchen set biasanya menggunakan beberapa jenis bahan pelapis, seperti formika atau tacon yang karakternya polos.

Sumber : caesarstone.com.au

Penggunaan material logam polos, seperti stainless stell atau alumunium bisa menambah kesan modern.

 

Detail Sederhana, Tidak Rumit

Semboyan gaya minimalis adalah less is more, yang tidak menginginkan detail rumit yang tidak berguna. Contohnya; jika tidak perlu cabinet atas kitchen set minimalis dengan jumlah 3 sisi maka cukup gunakan 1 atau 2 sisi saja. Hindari bentuk ukiran yang terlalu kompleks. Aksen yang digunakan biasanya berupa bentuk garis atau kotak sederhana.

Sumber : Behance

Menggunakan Warna Yang Simple

Desain dapur modern minimalis identik dengan sapuan warna-warna netral, seperti: hitam, abu-abu dan putih. Walaupun demikian, warna-warna lain bisa dijadikan pilihan, dengan catatan tidak berlebihan dan cenderung warna-warna yang lembut.

Sumber : Behance

 

 Permainan Cahaya

Kitchen set dapur minimalis Anda bisa terlihat menarik dengan adanya permainan cahaya. Asal tidak berlebihan dan tidak bertentangan dengan konsep/prinsip gaya minimalis. Permainan cahaya bisa dijadikan aksen memperkuat karakter bidang.

Sumber : Behance

Contoh permainan cahaya yang bisa Anda coba aplikasikan. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan jenis lampu downlight yang dipasang di lokasi-lokasi tertentu, misalnya: di balik cabinet, di bagian atas meja makan atau mini bar,atau di cabinet kaca.

Menggunakan kitchen set dapur minimalis sangat membantu perabotan tertata dengan rapi. Jika dapur rapi dan bersih, maka kegiatan memasak menjadi semakin menyenangkan. Selain itu, dapur yang menghasilkan sajian makanan dan minuman yang disukai oleh keluarga bisa membuat suasana di rumah menjadi nyaman, semakin hangat dan akrab.

× How can I help you?