4 Desain Rumah Sederhana Bergaya Modern

4 Desain Rumah Sederhana Bergaya Modern

Bagi Anda yang ingin merancang desain rumah sederhana namun tetap unik dipandang, nah beberapa pilihan berikut ini layak dipertimbangkan. Disini kesederhanaan bentuk hunian bukan berarti membangun dan merancang seadanya saja.Tampilan modern dengan segala elemen periasnya perlu diprioritaskan agar kehidupan penghuninya pun tidak sumpek dan monoton.

Sumber : dekoruma

Namun demikian, merancang desain rumah sederhana tidak selalu mudah dilakukan. Anda harus cerdik menyiasati semua kekurangan, salah satunya dengan menentukan tema desain yang cocok. Langkah ini sekaligus mencerminkan personality serta style favorit si pemilik rumah. Meski bukan kemewahan ataupun kemegahan yang ingin ditonjolkan.

Dari salah satu referensi tema berikut, Anda bisa menciptakan suasana berbeda, semisal dari interior dalam ruangan, baik itu pemilihan unsur warna maupun susunan furniturnya. Penataan apik dapat mengesankan nuansa lapang, tenang, dan sejuk, meski semula hanya desain rumah sederhana atau minimalis mungil.

Nah berikut ini gaya tematik modern yang dapat Anda pertimbangkan untuk aplikasi hunian masa kini.

 

  1. Rumah Bergaya Tropis

Sumber : ilmutekniksipil

Desain rumah dengan nuansa tropis yang kental akan terasa nyaman berkat sejuknya lingkungan sekitar, dan serta penataan interior nan menawan. Kekuatan desain rumah sederhana ini terletak mulai dari teras, taman hijau, teritisan air, juga banyaknya bukaan jendela besar sehingga lebih banyak udara segar tersaring dalam bangunan rumah. Selain itu pemilihan material rumah juga dapat menentukan unsur alaminya, seperti pemilihan kayu coklat dan batu alam sebagai penghias di sekitaran teras terbuka.

 

  1. Rumah Minimalis Gaya Industrial

Sumber : Arsitag

Tren Industrial modern kini sangat diminati untuk menata desain rumah sederhana bernuansa modern. Eksplorasi material besi, kayu, serta bata merah buat dipasangkan pada bagian plafon hingga dekor interior adalah ciri khas gaya industrial ini. Termasuk pemilihan warna simple dengan corak tak beraturan pada dindingnya. Perpaduan gaya klasik modern ini pastinya sangat cocok bagi karakter Anda yang berjiwa bebas.

 

  1. Rumah Elegan Berciri Mediteriania

Sumber : dekoruma

Banyak rumah mewah mengandalkan ciri khas mediterania yang bersih dan rapi. Namun bukan tak mungkin sentuhan desain rumah sederhana juga dapat Anda wujudkan. Seperti halnya keindahan detail interior serba putih berpadu warna lembut lainnya menjadi nilai tambah gaya hunian Mediterania modern. Selain itu juga dicirikan melalui bentuk fasad beserta pintu dan jendelanya, dinding putih bertekstur, lampu gantung klasik, bahkan perabot sehari – hari lain yang membawa kesan natural.

 

  1. Rumah Sederhana Bertema Skandinavia

Sumber : archify

Keindahan bentuk minimalis juga dapat menjadi tema desain rumah sederhana ala Skandinavia. Konsep ini terlihat bersih dan terang.Didominasi cat putih monokrom dengan pilihan warna dekorasi yang kalem dan netral. Pilihan bentuk furniture dari bahan alami terlihat minimalis tetapi sangat fungsional. Diantaranya berfokus pada bahan alami seperti karpet rami, kursi – kursi kayu, maupun keranjang anyaman. Berpadu corak garis-garis pada kekuatan interior nya seperti lantai kayu white washed wood atau kayu bercat putih semakin menambah kesan elegan.

Nah jadi yang manakah pilihan tema desain rumah sederhana favorit Anda ? Semoga desain tersebut selaras untuk diaplikasikan !

× How can I help you?