Perbedaan Keramik dan Granit, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda ? | Beddo Design Concept

Perbedaan Keramik dan Granit, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda ?

Perbedaan Keramik dan Granit, Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

Seperti yang diketahui bahwa ada banyak material yang digunakan untuk membangun rumah. Material yang sering digunakan untuk membangun rumah di antaranya adalah keramik dan granit. Perlu diketahui bahwa kebanyakan orang masih bingung mengenai perbedaan yang ada di kedua material ini. Berikut perbedaan keramik dan granit, mana yang lebih cocok untuk Anda ya ?

Sumber Gambar : Roman

 

Perbedaan Keramik dan Granit. Cek Ya !

Saat membangun sebuah rumah kita memerlukan banyak bahan bangunan. Khususnya adalah keramik dan granit. Meskipun kebanyakan orang tidak bisa membedakan keramik dan granit, namun keduanya telah memberikan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang didapatkan dari memahami perbedaan keramik dan granit adalah dapat memilih produk yang sesuai. Anda juga akan menemukan keuntungan lain didalamnya.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Memiliki Kecerahan Warna yang Berbeda

Di zaman sekarang masih banyak orang yang tidak bisa membedakan antara granit dan keramik. Padahal kedua material bangunan ini memiliki perbedaan yang signifikan. Perbedaan tersebut bisa dilihat dari kecerahan warnanya. Berbeda dengan keramik yang memiliki kecerahan warna yang tinggi, granit justru mendapat kecerahan warna lebih sedikit. Hal itu menandakan bahwa granit mempunyai pori-pori kecil.

 

Perbedaan pada Window Frame

Perlu diketahui, bahwa kebanyakan orang masih bingung mengenai cara membedakan keramik dan granit. Hal tersebut dikarenakan kedua bahan bangunan ini memiliki warna dan bentuk yang hampir sama. Salah satu perbedaan yang bisa didapatkan antara lain perbedaan pada framenya.

Seperti yang diketahui bahwa keramik adalah bahan bangunan yang pemasangannya terlihat sedang menimpa dan bergelombang. Sedangkan granit terlihat lebih rata.

 

Dibuat Menggunakan Material Berbeda

Seperti yang diketahui bahwa ada banyak hal yang harus disiapkan dalam membangun sebuah bangunan. Salah satunya adalah dengan memahami perbedaan antara keramik dan granit.

Perbedaan pada kedua material bangunan ini bisa didapatkan dengan melihat proses pembuatannya. Perlu diketahui bahwa keramik cenderung dibuat menggunakan tanah lempung. Sedangkan granit menggunakan batuan alam yang bersifat intrusif.

 

Adanya Tingkat Kepadatan yang Berbeda

Salah satu perbedaan keramik dan granit terdapat pada tingkat kepadatannya. Perlu diketahui bahwa tingkat kepadatan yang ada di keramik berada di kisaran 2-6 g/cm³. Sedangkan untuk granit memiliki tingkat kepadatan sebanyak 2, 65-2, 75 g/cm³.

 

Lapisan yang Berbeda

Perlu diketahui bahwa ada banyak pembeda antara keramik dan granit. Salah satu perbedaan yang paling mencolok terletak pada lapisannya. Granit menjadi material bangunan yang tidak memiliki lapisan. Hal tersebut dikarenakan material bangunan ini memiliki sifat homogen. Baik dari warna maupun kekuatannya. Sedangkan keramik memiliki dua lapisan.

Semua orang tentunya tahu bahwa membangun rumah membutuhkan banyak bahan-bahan bangunan. Dengan memahami perbedaan keramik dan granit maka akan dapat menciptakan suatu penerapan terbaik untuk rumah.

× How can I help you?