Beberapa Tips Menghindari Ulah Jasa Bangun Rumah yang Nakal | Beddo Design Concept

Beberapa Tips Menghindari Ulah Jasa Bangun Rumah yang Nakal

Beberapa Tips Menghindari Ulah Jasa Bangun Rumah yang Nakal.

Membangun rumah impian tidak harus dengan membuatnya sendiri, dan pasrah dengan apa kata tukang. Kita bisa meminta bantuan pelayanan jasa untuk membuatkan rumah, agar lebih sesuai dengan keinginan. Seringkali kita takut dipatok harga mahal saat memilih penyedia jasa tersebut, sehingga kita hanya memanggil tukang dan kuli untuk membangun rumah.

Sumber Gambar : Freepik

Padahal, ketika penyedia jasa tersebut sudah memberikan patokan harga, kita juga bisa negosiasi berapa nominal yang kita bisa. Sangat menguntungkan sekali menggunakan jasa bangun rumah. Kita bisa dipilihkan material yang kualitasnya bagus, lalu dipilihkan tukang yang profesional. Selain itu, design dan rancangan dari arsitek yang membuat kerangka rumah juga lebih bagus hasilnya.

 

Tips Menghindari Jasa Bangun Rumah yang Nakal

Ketika kita sudah mempercayai semua kepada pelayanan jasa, terkadang ada suatu hal yang membuat proyek yang kita buat terbengkalai. Biasanya ada faktor tertentu yang bermasalah, misalnya saja ulah jasa bangun rumah yang tidak dipercaya. Untuk itu, sebelum kita mempercayai urusan bangun rumah kepada penyedia jasa, kita pastikan dahulu bahwa jasa tersebut aman untuk digunakan.

Sumber Gambar : Freepik

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan agar lebih waspada dan hati-hati dalam memilih jasa untuk membangun rumah, yakni :

 

1. Melihat Reputasi Penyedia Jasa.

Sebelum datang ke kantornya, kita bisa cari dahulu di Google. Setelah itu, kita lihat bagaimana reputasi dan pengalaman kerjanya. Apakah ada komentar buruk tentang jasa tersebut, dan bagaimana penilaian para customer yang sudah pernah memilih jasa tersebut. Carilah kantor yang sudah menyediakan website perusahaan, sosial media dan nomor aktif, agar mudah untuk menghubungi dan menilainya.

Sumber Gambar : Freepik

 

2. Jangan Tergiur Harga Murah.

Sebagian orang akan lebih senang jika mendapatkan harga yang murah. Padahal, tidak semua harga murah dapat memberikan kualitas yang terjamin. Pastinya ada harga yang sebanding jika kita ingin mendapatkan jasa kontraktor rumah yang profesional. Cek terlebih dahulu biaya yang diberikan, apakah sebanding dengan bahan dan beberapa keperluan lainnya.

Sumber Gambar : Freepik

 

3. Menghitung Biaya Rincian.

Perhitungan biaya untuk material dan lainnya harus kita cek dahulu. Jangan asal percaya dengan rincian yang diberikan. Pastikan memilih barang yang sudah terjamin kuat dan tahan lama. Sehingga kita tidak mudah ditipu oleh para penyedia jasa.

Sumber Gambar : Freepik

 

4. Gunakan Tim Survei.

Jika kita seorang pekerja dan tidak bisa mengawasi bagaimana pelayan jasa tersebut melakukan kerjaannya, kita bisa meminta bantuan tim survei untuk melihat langsung ke lapangan. Tim tersebut bisa saudara kita sendiri, maupun teman. Mintalah bantuan untuk foto dan video apa yang kontraktor kerjakan.

Sumber Gambar : Pexels – Rodnae

 

Ingat selalu untuk tidak mudah percaya langsung kepada siapapun. Meskipun kantor penyedia jasa terlihat bonafide, kita harus cek terlebih dahulu bagaimana kualitas dan pelayanannya.

× How can I help you?