Desain Rumah Tropis, Desain yang Bisa Menangkal Perubahan Musim, Berikut Penjelasannya ! | Beddo Design Concept

Desain Rumah Tropis, Desain yang Bisa Menangkal Perubahan Musim, Berikut Penjelasannya !

Desain Rumah Tropis, Desain yang Bisa Menangkal Perubahan Musim, Berikut Penjelasannya !

Seperti yang diketahui bahwa semua orang dikhawatirkan dengan perubahan musim yang sering terjadi akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan perubahan musim memiliki pengaruh dalam pondasi rumah. Perlu diketahui bahwa perubahan musim yang terus-terusan terjadi bisa membuat rumah kita menjadi rusak. Salah satu rumah yang bisa menangkal perubahan musim adalah rumah tropis. Desain rumah tropis bisa menangkal perubahan musim lho.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Keindahan yang Ditawarkan Desain Rumah Tropis

Menggunakan konsep desain rumah tropis tentunya banyak menawarkan keindahan. Rumah tropis dipilih karena mengusung konsep alam yang syahdu. Banyak hal menarik seperti dipenuhi tumbuhan hijau yang menjulang tinggi adalah salah satu dari keindahan rumah tropis.

 

White Paradise

Kita harus memperhatikan apakah desain yang digunakan dalam suatu rumah dapat menangkal perubahan musim atau tidak. Salah satu tampilan rumah tropis yang diidam-idamkan oleh banyak orang adalah white paradise. Perlu diketahui bahwa desain yang satu ini sangat cocok digunakan bagi orang-orang yang memiliki lahan kecil. Hal tersebut dikarenakan tampilan rumah tropis ini hanya membutuhkan sedikit lahan untuk menciptakan gaya hunian yang minimalis.

 

Deeroemah

Di zaman sekarang sudah banyak orang yang menggunakan rumah tropis sebagai tempat tinggal. Salah satu inspirasi tampilan rumah tropis yang dapat mencegah perubahan musim adalah deeroemah. Dengan menggunakan ide desain yang satu ini itu artinya Anda harus menyiapkan banyak tanaman. Hal tersebut dikarenakan tanaman merupakan elemen penting dalam desain ini. Dengan begitu, rumah tropis yang memiliki desain deeroemah akan memiliki udara yang sejuk.

 

White Cliff

Perlu diketahui bahwa ada banyak penampilan dari rumah tropis yang memiliki kemampuan untuk menangkal perubahan musim. Di mana perubahan musim sangat berpengaruh pada pondasi bangunan. Desain yang sering digunakan oleh orang-orang saat membangun rumah tropis di antara adalah desain white cliff.

Penampilan yang ada pada desain ini telah ditunjang oleh pemasangan jendela-jendela yang berukuran besar. Terlebih lagi jendela yang dipasang pada desain rumah ini dapat menjadi solusi untuk mengefektifkan pencahayaan yang terjadi secara alami.

 

Minimalistic Open Walls

Tentunya semua orang memilki desain rumah impiannya. Inspirasi desain yang bisa Anda gunakan antara lain minimalistic open walls. Seperti yang diketahui bahwa desain ini sangat cocok diterapkan bagi mereka yang memiliki lahan dengan ukuran kecil di pedalaman. Oleh karena itulah, desain rumah ini bisa digunakan sebagai tempat isolasi yang sempurna untuk istirahat dan hibernasi.

 

Modular House Dubldom

Salah satu desain rumah tropis yang digandrungi oleh banyak orang adalah modular house dubldom. Desain ini telah menggunakan konsep kebebasan dan menyatu dengan alam sekitar. Perlu diketahui bahwa desain bangunan ini cenderung menggunakan kaca sebagai material utama untuk membuat dinding. Hal tersebut bertujuan supaya kita bisa melihat kondisi yang ada di luar rumah.

Tentunya semua orang menginginkan rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Perlu diketahui bahwa orang-orang di zaman sekarang lebih suka menggunakan desain rumah tropis untuk menangkap perubahan musim.

× How can I help you?