7 Ide Variasi Granit di Area Teras Depan Rumah Unik Nan Mewah

Teras depan rumah adalah area yang akan tamu injak pertama kali saat hendak mengunjungi Anda. Ini layaknya wajah rumah yang menyambut dengan segala kemewahan dan keunikannya. Banyak pemilik rumah menggunakan granit untuk memberi kesan mewah tersebut. Selain itu, granit cukup mudah dan cepat dibersihkan.

 

7 Ide Variasi Granit di Area Teras Depan Rumah
Lalu, apakah Anda sudah menemukan referensi model granit untuk teras depan supaya tampak unik dan mewah? Kami sajikan berikut ini 7 ide variasi granit di area teras depan rumah untuk menonjolkan kesan mewah.

 

Granit Gradasi Warna.
Anda mungkin ingin menonjolkan sisi eksentrik para penghuni rumah sejak di teras depan. Anda bisa memilih granit dengan gradasi warna earthy tone sebagai wajah dari rumah. Ide variasi granit di area teras depan rumah ini tergolong unik karena memanfaatkan satu warna dengan tingkatan gradasi mulai dari warna yang paling tua hingga ke paling muda.

Anda bisa memilih warna abu-abu atau cokelat yang memiliki tingkatan gradasi warna cukup banyak. Namun, juga perlu mempertimbangkan warna dasar cat rumah bagian depan saat memilih warna granit untuk teras ini. Warna cat putih atau krem pada dinding sangat cocok jika dipadukan dengan warna netral seperti abu-abu. Jangan lupa untuk memberikan nat tipis saja agar tidak mengganggu bintik-bintik alami di atas granitnya.

 

Granit Terkoneksi dengan Paving Block
Jalan setapak dari pagar sampai ke teras depan rumah biasanya menggunakan paving block. Anda bisa mempertimbangkan untuk menyatukan granit di teras depan dengan paving block ini. Jika paving block berwarna abu-abu muda maka bisa memilih granit dengan warna senada.

sumber gambar : colorker

Ini akan memberikan kesan mewah dan megah di mata para tamu yang datang berkunjung. Teras depan rumah Anda juga seperti menyambut tamu dengan sangat terbuka karena seolah tak ada jarak antara teras dengan jalan setapak. Yang perlu Anda perhatikan saat memasang granit untuk teras depan adalah pengaplikasian nat yang dibuat tipis saja sampai seolah tak terlihat agar teras tampak beda dengan jalan setapak yang memiliki nat agak lebar.

 

 

Granit Warna Bebatuan Alam
Meskipun ini hanya teras depan rumah, bukan berarti kita bisa memasangnya sembarangan karena berpikir teras biasanya jadi tempat untuk melepaskan alas kaki atau meletakkan sepeda. Justru dengan tampilan yang bersih dan rapi, teras depan rumah bisa menjadi teras yang mewah sesuai dengan tampilan dinding luar rumah.

sumber gambar : roman

Granit sendiri sebetulnya lantai yang bisa menonjolkan kesan mewah. Namun, perlu memperhatikan motif, warna, dan ukuran agar kesan mewah itu pas untuk teras depan. Pemilihan granit dengan warna bebatuan alam dan tekstur kasar dapat menjadi kunci untuk tampilan teras yang bersih dan mewah. Anda bisa memasang granit warna beige atau kuning abu-abu batu alam berukuran sedang hingga besar.

 

Granit All Black
Warna hitam selalu berhasil untuk menonjolkan kesan mewah dan berkelas. Begitu pula dengan granit untuk teras depan rumah. Anda bisa memilih granit hitam mengkilap atau kasar sesuai kebutuhan.

sumber gambar : roman

Jika area teras depan rumah tidak terlalu luas, maka bisa memilih granit hitam bertekstur kasar. Itu akan memberi highlight pada teras sebelum tamu masuk rumah. Semua mata akan tertuju ke sana. Ide variasi granit di area teras depan rumah ini datang dari rumah-rumah tradisional zaman dulu ketika banyak menggunakan bebatuan alam seperti warna hitam untuk lantainya.

 

Granit All White
Siapa bilang teras depan tidak bisa menggunakan warna putih seluruhnya? Granit all white dapat digunakan ketika tone warna di bagian depan rumah sudah gelap semua. Teras putih akan memberi highlight yang berbeda untuk tampilan mewah bagian depan rumah.

Anda bisa membeli granit putih polos tanpa bintik alami atau granit berbintik sekalipun namun harus tetap memilih warna putih yang terang. Kemudian beri area rumput sedikit di depan teras putih ini sebagai konektor dari jalan setapak menuju teras depan rumah.

 

Granit Rustic
Ide variasi granit di area teras depan rumah untuk kesan mewah dan unik tidak akan terlepas dari gaya rustic. Warna cerah nan kalem dari gaya rustic justru bisa menonjolkan sisi mewah dan unik teras depan rumah. Yang harus selalu diingat jika hendak menggunakan gaya rustic adalah warna kekayuan yang hangat, sedikit sendu, namun ada sisi elegan di dalamnya.

Motif granit rustic biasanya tidak akan jauh dari warna krem yang hangat dengan model marmer. Anda juga bisa menambah granit warna lebih gelap seperti hitam pada keseluruhan pinggiran teras supaya gaya rustic tersebut dapat menonjol. Kesan mewah akan seketika terpancar sesaat setelah granit terpasang. Terlebih jika meletakkan meja dan bangku teras dengan tampilan warna gelap seperti hitam dan hijau emerald.

 

Granit Backsplash Safir
Ide variasi granit di area teras depan rumah untuk tampilan mewah terakhir adalah granit safir. Ini adalah perpaduan antara warna hitam, biru, dan abu-abu. Bintik-bintik kecil di atas granit tidak akan terlalu stunning namun cukup menarik perhatian karena mengkilapnya granit tersebut.

sumber gambar : roman

Warna granit ini akan semakin cantik jika dipadukan dengan warna dinding dasar luar putih. Anda juga bisa meletakkan pot-pot besar berwarna putih dengan tanaman hijau pekat untuk memberikan kesan mewah dan sejuk.

Itulah 7 ide variasi granit di area teras depan rumah yang unik dan tentunya terkesan mewah. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi ya.