5 Jenis Tanaman dalam Ruangan Keluarga Tanpa Sinar Matahari Langsung | Beddo Design Concept

5 Jenis Tanaman dalam Ruangan Keluarga Tanpa Sinar Matahari Langsung

5 Jenis Tanaman dalam Ruangan Keluarga Tanpa Sinar Matahari Langsung

Suka dengan tanaman hias? Ada kabar baik untuk anda. Karena tidak semua tanaman hias hanya bisa diletakkan di teras atau outdoor saja. Ada banyak jenis tanaman yang tidak banyak membutuhkan sinar matahari. Inilah beberapa jenis tanaman dalam ruangan keluarga yang cantik dan menarik.

sumber gambar : pinterest

 

Tanaman ini tidak hanya akan mempercantik ruangan. Tapi juga akan membersihkan udara dalam rumah. Karena sifatnya menyerap karbondioksida dan mengeluarkan oksigen.

Sumber gambar : nakita.id

 

Jenis Tanaman Indoor yang Paling Banyak Diburu & Mudah Perawatannya

 

1. Lidah Mertua

Jenis tanaman dalam ruangan keluarga pertama adalah lidah mertua. Tanaman dengan daun kaku dan ujung yang runcing ini banyak dipilih karena keunggulan yang dimilikinya. Selain mudah dalam perawatan, lidah mertua juga tidak banyak membutuhkan air dan cahaya matahari.

Sumber gambar : happy fresh

Kemampuan lidah mertua dalam membersihkan udara ruangan juga tidak diragukan lagi. Tanaman ini bisa menyaring berbagai zat berbahaya seperti karbondioksida, benzena, formalin, dan berbagai jenis partikel udara berbahaya lainnya.

Anda bisa menempatkan tanaman ini dalam pot di sudut ruangan. Bisa juga di sebelah televisi agar terlihat lebih segar dan berestetika.

 

2. Spider Plant

Jangan terburu takut dengan namanya. Spider Plant hanyalah tanaman dengan daun yang menjuntai hijau indah. Biasa ditanam pada pot yang menggantung. Sama seperti lidah mertua. Spider Plant juga mudah dalam perawatan, tidak banyak membutuhkan air dan sinar matahari.

Sumber gambar : the spruce

Selian itu, spider plant memiliki kemampuan yang baik dalam membersihkan udara dalam ruangan. Menyerap zat berbahaya dan mengeluarkan oksigen segar yang berguna untuk seluruh penghuni rumah.

Cara peletakan spider plant ada dua cara. Ditanam di dalam pot dan diletakkan di atas meja. Atau bisa juga digantung pada sisi dinding. Sesekali anda bisa mengeluarkannya untuk mendapatkan asupan sinar matahari secara langsung.

 

3. Money Plant

Mendengar namanya saja bikin seneng. Money Plant atau pohon uang. Benarkah demikian? Nyatanya tanaman hias yang biasa disebut tanaman pachira ini tidak bisa berbuah uang. Hanya dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan menurut perhitungan Feng Shui.

Sumber gambar : vastumangaal

Selain alasan cuan, money plant ditanam karena bentuknya yang indah dengan warna hijau terang. Perawatannya juga mudah. Cukup disiram dengan air seminggu sekali. Gunakan pot bening atau botol air untuk menanam tanaman pachira ini. Lalu letakkan di atas meja sebagai hiasan yang cantik.

 

4. Bunga Peace Lily

Bagi anda yang suka dengan bunga, tidak ada salahnya meletakkan pot yang berisi bunga peace Lily. Bunga ini tidak terlalu besar. Memiliki daun hijau dengan warna bunga yang putih dan indah.

Sumber gambar : dekoruma

Selain indah, tanaman ini juga sangat efektif menyerap zat berbahaya dalam ruangan. Seperti zat dari cat dinding ataupun perabotan lainnya.

 

5. Palem Kuning

Tidak seperti tumbuhan palem lainnya yang besar. Palem kuning cenderung berukuran kecil dan biasa digunakan untuk hiasan dalam ruangan. Perawatannya juga mudah. Cukup beri pupuk dan siram dengan air seminggu sekali.

Sumber gambar : palem kuning

 

Nah, itulah 5 jenis tanaman dalam ruangan keluarga. Dari kelima jenis tanaman itu, anda tertarik yang mana?

× How can I help you?