Inspirasi Desain Model Railing Tangga Besi Minimalis yang Elegan

Tidak semua rumah minimalis hanya memiliki satu lantai. Ada banyak model rumah minimalis yang memiliki desain dua atau tiga lantai dengan railing tangga besi yang elegan. Beberapa di antaranya berupa lantai mezzanine yang bisa dipakai sebagai ruang penyimpanan atau ruang bersantai. Untuk itu, perlu untuk tahu apa saja inspirasi desain model railing tangga besi minimalis.

 

Inspirasi Desain Model Railing Tangga Besi Minimalis nan Elegan.
Keberadaan railing tangga besi minimalis ini ternyata bisa menambah kesan elegan dari sebuah rumah minimalis. Berikut kami sajikan inspirasi desain model railing tangga besi minimalis yang elegan untuk diaplikasikan di rumah baru Anda.

 

Railing Tangga Besi Spiral dengan Slim Rounded.
Rumah minimalis sebaiknya menggunakan railing tangga besi yang tidak terlalu memakan banyak tempat. Inspirasi desain model tangganya datang dari bentuk spiral yang kita ketahui dengan pegangan tangan bulat berdiameter kecil sehingga tidak terlihat terlalu sempit.

sumber gambar : casa indonesia

Kesan elegan akan didapat dari satu potongan spiral berbentuk S yang meliuk dari bawah ke atas dengan pijakan anak-anak tangga berupa kayu. Anda bisa mempertahankan warna asli besi untuk menambah kesan elegan yang minimalis.

 

Railing Besi Gaya Rustic yang Terasa Hangat.
Gaya rustic tidak akan kehilangan peminatnya sampai kapan pun. Anda bisa menggunakan logam besi dalam railing tangga ini yang akan dipadukan dengan kayu berwarna cokelat. Warna kayu yang dipakai sesuai dengan konsep gaya rustic yang kita ketahui sejauh ini.

sumber gambar : dekoruma

Anda bisa mengaplikasi inspirasi desain model railing tangga besi minimalis ini lurus saja dari bawah sampai ke puncak tangga untuk memunculkan kesan elegan. Pijakan anak-anak tangganya juga bisa Anda buat dari material kayu dengan penambahan logam besi pada bagian bawahnya.

 

Railing Tangga Besi Hollow.
Rumah minimalis Anda membutuhkan besi hollow untuk menahan panas dan menahan bangunan lebih kuat. Anda bisa membuat kreasi tangga vertikal menggunakan besi hollow untuk railing tangga minimalis di rumah. Besi hollow berdiameter besar dibuat sebagai pegangan tangga.

Sementara itu, besi hollow berdiameter kecil dapat dipergunakan sebagai ornamen berbagai bentuk yang diletakkan secara vertikal dari lantai hingga puncak tangga. Semakin sederhana bentuk ornamennya, maka semakin elegan model railing tangga besi di rumah.

sumber gambar : jual railing tangga

Anda juga bisa membuat rangkaian besi hollow ini meliuk sesuai dengan lahan di rumah minimalis Anda. Jika Anda ingin menambah kesan hangat di rumah, bisa memadukan besi hollow ini dengan kayu sebagai pegangannya. Sementara pijakan anak-anak tangganya bisa menggunakan lantai keramik yang warnanya disesuaikan.

 

Tangga Besi dengan Tempered Glass.
Inspirasi desain model railing tangga besi minimalis untuk kesan elegan dapat Anda wujudkan dengan penggunaan tempered glass berkualitas unggulan. Desainnya sederhana saja dengan memasang kaca lebar secara vertikal mengikuti liukan bentuk tangga besinya.

sumber gambar : kanggo

Jangan lupa untuk menambahkan besi sebagai pegangannya yang aman dan lantai keramik berwarna gelap untuk kesan modern dan elegan. Perhatikan pula warna dasar dinding rumah minimalis agar keberadaan railing tangga ini tidak membuat ruangan tampak sempit. Warna gelap pada railing tangga bisa berpadu elegan dengan warna dasar dinding rumah yang putih cerah atau hijau muda segar untuk kesan luas.

 

Railing Tangga Anyaman.
Jika rumah minimalis tampak begitu kalem dan sedikit membosankan, bisa menggunakan railing tangga anyaman untuk membuat rumah tampak berenergi sekaligus elegan. Besi-besi akan disusun sesuai dengan desain anyaman terpilih mulai dari lantai hingga ke puncak tangga.

sumber gambar : semarang arsitek

 

Pegangan tangganya juga bisa full besi dengan lantai pijakan dari marmer atau keramik warna netral. Inspirasi desain model railing tangga besi minimalis anyaman ini kemudian akan diimbangi dengan hiasan dinding di atas tangga. Jangan biarkan dinding di atas tangga kosong agar rumah Anda tampak berenergi dan elegan.

 

Tangga Putar Minimalis.
Railing tangga besi minimalis tidak akan jauh dari tangga putar dengan tiang besi di tengah yang tertancap sampai ke lantai atas. Desainnya mirip tangga besi spiral yang kita tahu namun railing tangga besi putar tampak lebih slim daripada tangga spiral.
Tangga spiral juga terlihat lebih menjuntai ke lantai dasar pada bagian bawahnya. Inspirasi model railing tangga besi minimalis ini sangat cocok untuk bangunan dengan lahan sempit. Anda bisa memilih besi kokoh sebagai pegangan, ornamen vertikal di sepanjang tangga, dan tiang pancang di tengahnya

sumber gambar : spiral uk

Sementara untuk pijakan anak-anak tangganya, bisa memilih material kayu yang kokoh atau keramik berwarna gelap untuk menonjolkan kesan elegan. Warna cokelat tua yang berpadu dengan ornamen besi warna putih atau krem akan memberi detail pada bagian dalam rumah minimalis. Anda juga bisa meletakkan lampu sorot di dinding atas tangga untuk menambah kesan hangat area tersebut.

 

Railing Tangga Besi Estetik dengan Konkret.
Konkret beton dapat digunakan sebagai lantai pijakan anak-anak tangga yang berpadu dengan pegangan tangga dan ornamen besi estetik di sepanjang tangga dari bawah ke atas. Warna konkret yang cenderung abu-abu gelap akan menambah kesan elegan ketika melebur dengan ornamen besi railing tangga rumah minimalis. Jangan lupa untuk menambahkan lampu dinding di beberapa titik dinding dari bawah menuju puncak tangga.

sumber gambar : idn times

 

Model Railing Tangga Besi Putih
Inspirasi model railing tangga besi minimalis untuk kesan elegan terakhir datang dari besi-besi yang dicat putih sebagai ornamen di sepanjang tangga. Pegangan tangganya yang berupa material besi juga bisa Anda cat putih.

sumber gambar : dekoruma

Selanjutnya pijakan anak-anak tangga berupa material kayu dengan warna cokelat muda yang cerah. Anda juga perlu memperhatikan warna dasar dinding untuk memberi kesan luas dan cerah. Sebaiknya warna dinding berwarna putih bersih atau kuning gading untuk memberi detail pada railing tangga besi tersebut.