Amankan Kendaraan Anda dengan Desain 5 Garasi Minimalis Sederhana Eyecatching | Beddo Design Concept

Amankan Kendaraan Anda dengan Desain 5 Garasi Minimalis Sederhana Eyecatching

Amankan Kendaraan Anda dengan Desain 5 Garasi Minimalis Sederhana Eyecatching.

Garasi merupakan bagian yang penting untuk menjaga keamanan kendaraan. Tetapi terkadang, tidak tersedianya lahan untuk garasi menjadi kendala tersendiri bagi pemilik kendaraan. Anda bisa menggunakan garasi minimalis.

sumber gambar : pinterest

 

1. Garasi Berkonsep Terbuka

Inspirasi desain garasi minimalis ini sangat cocok untuk anda yang memiliki halaman rumah terbatas. Garasi ini bisa dibuat tanpa memerlukan biaya yang banyak serta lahan yang luas.

Anda bisa memanfaatkan halaman sempit untuk membuat garasi ini karena yang diperlukan adalah penutup bagian atas untuk melindungi kendaraan.

sumber gambar : pinterest

Penutup bagian dapat menggunakan kanopi baja maupun bahan berkualitas lainnya yang dapat melindungi kendaraan dari panas dan hujan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tanaman rambat pada garasi untuk memberi kesan arsi pada rumah.

 

2. Garasi Minimalis yang Mewah

Garasi ini dibuat dengan menghadirkan nuansa mewah. Namun meski terbilang mewah, garasi ini tetap dalam konsep yang sederhana.

sumber gambar : dekoruma

Untuk memberi kemasan mewah pada garasi, Anda dapat menggunakan pencahayaan yang terkesan hangat, serta menggunakan material kayu. Material kayu ini dapat digunakan pada langit-langit garasi, pembatas ruangan, maupun lorong tangga.

Anda juga bisa menambahkan hiasan dari tanaman dalam pot agar rumah dan garasi terlihat lebih mewah dan asri.

 

3. Garasi Minimalis Modern

Garasi minimalis bernuansa modern ini bisa dibangun pada lahan yang tersisa bagian samping rumah. Garasi jenis ini memiliki konsep ruangan terbuka menggunakan dengan atap yang terkesan melayang, namun masih menyatu dengan bagian rumah.

sumber gambar : pinterest

Bahan lantai dapat disamakan dengan halaman luar, dan untuk pencahayaan anda bisa menggunakan 1 lampu bohlam. Selain lampu bohlam, lampu panjang juga bisa digunakan dengan penempatan yang tersembunyi untuk menambah kesan garasi yang modern minimalis.

 

4. Garasi Sederhana dan Homey

Untuk jenis garasi homey, Anda bisa menyatukan fungsi garasi dengan ruangan atau tempat yang masih tersedia di rumah. Garasi homey minimalis ini sangat cocok untuk pemilik kendaraan yang sudah tidak memiliki lahan khusus untuk garasi.

sumber gambar : insinyur bangunan

Misalnya Anda bisa menggabungkan bagasi dengan bagian taman yang anda miliki. Garasi jenis ini umumnya hanya bisa menampung kendaraan yang berukuran mungil, seperti sepeda motor dan mobil mungil. Garasi homey tidak memerlukan lahan yang luas serta dekorasi yang banyak.

 

5. Garasi Minimalis di Halaman Depan Rumah

Keterbatasan halaman rumah tidak menjadi halangan untuk membuat garasi pelindung kendaraan. Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah untuk dijadikan sebagai garasi.

Yang perlu diperhatikan untuk pembuatan garasi ini adalah jenis lantai yang digunakan, serta keamanan gerbang. Gerbang depan rumah dapat menjadi penjamin keamanan kendaraan.

sumber gambar : me

 

Itulah 5 desain garasi yang minimalis sederhana eyecatching. Semoga ulasan tentang desain garasi minimalis ini dapat menjadi referensi desain garasi yang bisa Anda gunakan. Selamat memilih.

× How can I help you?