Anda Baru Saja Beli Rumah? Berikut 7 Furniture Penting untuk Rumah Pertama Anda Bikin Jadi Super Nyaman

Selalu ada sentuhan berbeda yang ingin Anda berikan pada hunian yang baru Anda beli. Apalagi jika ini adalah rumah pertama Anda. Anda ingin menata berbagai macam furniture di berbagai ruangan sedemikian rupa.

7 Furniture Penting untuk Rumah Pertama
Terkadang furniture yang Anda pilih justru tidak sesuai dengan desain hunian baru tersebut dan malah membuat rumah tidak nyaman. Padahal Anda pikir furniture itu sudah sesuai saat berada di toko furniture. Agar tidak melakukan kekeliruan lagi, kami memiliki referensi 7 furniture penting untuk rumah pertama Anda supaya bisa membuat rumah menjadi nyaman.

Ranjang yang Nyaman.
Kamar tidur adalah area pertama yang harus Anda perhatikan saat hendak membeli furniture. Ini adalah tempat privasi Anda yang akan menjadi tempat bernaung yang nyaman sepulangnya Anda dari beraktivitas.

sumber gambar : ikea

Kamar bukan hanya menjadi tempat untuk beristirahat melainkan juga tempat untuk berdiam diri, merenung, berkontemplasi, hingga memikirkan ide-ide segar untuk pekerjaan Anda. Untuk itu, perlu ranjang yang bisa memberikan kenyamanan.

Anda bisa memilih ranjang yang tepat bukan hanya berdasarkan pada ukuran ranjang yang sesuai dengan luas kamar tidur, melainkan juga tingkat keempukan dan desainnya.
Bagaimana pun ini rumah pertama ketika akan tidur malam cukup lama untuk pertama kalinya. Anda perlu menciptakan suasana yang nyaman menurut Anda sendiri.

Perhatikan pula selimut, sarung bantal, guling, dan kepala tempat tidur yang bisa menunjang kualitas kenyaman Anda selama berada di kamar tidur baru ini.

 

Meja Makan.
Bagi sebagian orang, meja makan adalah tempat yang sering didiami selama beberapa jam sehari di rumah. Di area makan itu Anda bisa bekerja dengan laptop sambil menikmati makanan yang tersedia di atas meja makan. Anak-anak juga bisa mengerjakan tugas sekolahnya di meja makan selama ibunya sibuk memasak.

sumber gambar : ikea

Sesekali ibu akan membimbing anak belajar dari jarak yang sangat dekat. Pemilihan meja makan ini bisa disesuaikan dengan konsep rumah atau desain interior rumah secara keseluruhan, luas ruangan, dan fungsinya tadi. Ada begitu banyak toko yang menjual meja makan dengan fungsi ganda dimana itu sangat cocok untuk rumah minimalis.

Modelnya juga estetik dan dengan warna yang bisa disesuaikan dengan suasana dapur Anda. Ini adalah satu dari 7 furniture penting untuk rumah pertama Anda yang perlu mendapat perhatian teratas saat Anda hendak membeli furniture baru.

 

Lampu dan Rumahnya.
Saat rumah Anda selesai dibangun, Anda sudah mendapatkan lampu-lampu di berbagai ruangan. Namun, juga perlu membeli lampu khusus seperti lampu untuk tidur dengan rumah lampu yang cantik dan sesuai dengan nuansa kamar tidur Anda. Begitu pula dengan lampu hias untuk ruang tamu dimana ini akan melengkapi furniture penting untuk rumah pertama Anda seperti meja di ruang tamu.

sumber gambar : ikea

 

Lemari Penyimpanan.
Tidak semua model rumah memiliki lemari penyimpanan built in yang sederhana dan bisa menyimpan banyak barang seperti closet. Untuk itu, pemilik rumah harus membeli furniture baru berupa lemari penyimpanan dan rak-rak khusus sesuai kebutuhan. Furniture penting untuk rumah pertama Anda ini bisa bebas pilih sesuai dengan luas ruangan dan desain interior keseluruhan rumah.

sumber gambar : ikea

Anda tidak harus selalu mencontoh Marie Kondo dengan metode Konmarinya. Anda hanya perlu membeli yang benar-benar Anda perlukan untuk menyimpan beberapa benda yang bisa kelompokkan sendiri. Lemari penyimpanan ini biasanya ada di dalam kamar tidur, dapur, ruang tv, dan ruang belajar.

Anda juga bisa menemukan rak-rak penyimpanan yang sudah satu set dengan rak tv sehingga Anda tak perlu membeli meja tv lagi.

 

Kursi Tamu atau Sofa.
Jika desain rumah tidak mengikuti gaya rumah Jepang Anda bisa membeli sofa dan kursi tamu yang nyaman. Sofa akan Anda letakkan di ruang tengah atau ruang tv dimana Anda sering mengadakan pertemuan dengan seluruh anggota keluarga sambil berbincang-bincang. Anda bisa membeli sofa dengan bahan yang mudah dibersihkan seperti kulit tiruan.

sumber gambar : ikea

Lalu, kursi-kursi tamu akan menempati ruang tamu dimana orang-orang yang Anda undang akan duduk pertama kali di sana. Berikan kursi yang nyaman untuk tamu-tamu Anda kelak. Anda bisa membeli sofa juga sebagai kursi tamu atau kursi-kursi tamu dari kayu pada umumnya yang mudah dibersihkan. Jangan lupakan nilai estetik dari kursi-kursi tamu.

Biasanya kursi tamu dijual satu set dengan mejanya. Pastikan kursi dan meja ini tidak memenuhi space dari ruang tamu supaya semua yang berada di sana merasa nyaman.

 

Karpet.
Karpet menjadi bagian dari furniture penting untuk rumah baru Anda mengingat fungsinya dan nilai keindahannya. Ada begitu banyak produk karpet yang menonjolkan keindahan seni supaya ruangan menjadi lebih hidup dan nyaman untuk didiami.

sumber gambar : ikea

Karpet yang biasanya berada di bawah sofa ini bisa membuat betah pemilik rumah karena kelembutan bulunya, coraknya yang menarik, dan fungsinya yang sesuai. Seringkali kita tertidur di depan tv dan tanpa sadar tubuh sudah merosot ke atas lantai. Saat itulah fungsi karpet yang hangat menopang tubuh.

 

Perlengkapan Dapur.
Area dapur juga perlu mendapat perhatian teratas saat Anda hendak membeli furniture penting untuk rumah baru Anda. Semua peralatan dapur seperti peralatan untuk memasak, kompor, kitchen set, hingga kulkas menjadi perlengkapan dasar yang harus dimiliki di rumah baru. Kulkas sangat penting untuk menyimpan bahan makanan dimana biasanya ingin makan masakan sendiri di dapur baru.

sumber gambar : ikea

itulah beberapa furniture yang wajib anda miliki setelah anda membeli rumah, semoga memberi pencerahan. Jangan lupa konsultasikan bersama desainer interior untuk posisi atau layout yang cocok berdasarkan ruangan rumah Anda.