Inspirasi Kanopi Baja Ringan yang Menarik Diterapkan di Carport Anda | Beddo Design Concept

Inspirasi Kanopi Baja Ringan yang Menarik Diterapkan di Carport Anda

Rangka baja ringan semakin menjadi primadona. Selain harga yang terjangkau, baja ringan juga memiliki beberapa kelebihan. Seperti tidak mudah memuai, kuat, dan mudah didesain apapun. Termasuk juga ketika anda mencari inspirasi Kanopi baja ringan untuk carport.

Berbagai Inspirasi Kanopi Baja Ringan untuk Carport

Bingung mau bangun kanopi untuk carport? Jangan ke mana-mana. Berikut beberapa inspirasi kanopi baja ringan agar tampilan carport anda lebih berkarakter.

Sumber Gambar : Arsitag

1. Kanopi Atap Kayu
Ingin membuat rumah terlihat hangat dan berkarakter? Carport baja ringan dengan kanopi atap kayu bisa jadi pilihan utama. Meski membutuhkan biaya yang lebih mahal, tetapi atap kayu ini akan memberi kesan sedikit lebih mewah. Terutama untuk rumah dengan desain semi tradisional.

 

2. Kanopi Tanpa Tiang

Bagi anda yang memiliki rumah desain minimalis dua lantai, tidak ada salahnya menggunakan kanopi tanpa tiang. Seperti namanya, kanopi ini tidak memiliki tiang. Kekuatannya terletak pada pengait yang dikaitkan pada dinding.
Meski tanpa tiang, desain kanopi seperti ini ternyata sangat kuat. Sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki teras cukup lebar. Karena dengan desain tanpa tiang, tidak ada tiang yang memenuhi teras depan rumah.

 

3. Kanopi Gaya Rustic

Jika bosan dengan kanopi model kekinian, cobalah untuk membuat kanopi carport dengan gaya rustic, yaitu perpaduan desain kekinian dan tradisional. Menggunakan rangka baja ringan dengan asbes untuk atap dan dilengkapi dengan unsur kayu.
Sekilas kanopi seperti ini tidak terlihat seperti kanopi. Tapi lebih pada teras biasa. Karena stylenya yang melengkung lebih mirip seperti teras daripada bentuk kanopi carport.

 

4. Kanopi Bentuk Tiang V

Di beberapa cluster perumahan, kanopi dengan bentuk tiang V sudah banyak digunakan. Terutama perumahan dengan desain minimalis sederhana. Akumulasi bentuk tiang V dan warna putih pada kanopi seperti mempertegas desain minimalis rumah tersebut.
Jika anda tertarik, cobalah untuk membuatnya. Tidak perlu mengkhawatirkan kekuatannya. Karena tiang seperti ini cukup kuat menahan beban kanopi di atasnya.

 

5. Atap Fiberglass

Selain lebih menonjolkan desain minimalis, atap fiberglass juga akan menonjolkan karakter hunian tropis. Maka tak heran jika banyak hunian di Indonesia menggunakan atap fiberglass untuk bagian carport dengan kerangka baja ringan. Dengan atap fiberglass ini desain depan rumah akan semakin cantik.

 

6. Atap Kanopi Membran

Selain atap fiberglass, atap membran juga bisa anda manfaatkan untuk carport. Membran biasa digunakan sebagai bahan tenda. Namun karena memiliki sifat yang lentur, membran juga biasa digunakan untuk atap baja ringan.

 

Itulah 6 inspirasi kanopi baja ringan yang bisa anda coba untuk carport rumah. Selain terlihat bernilai estetika, baja ringan juga mampu melindungi bagian depan rumah dengan baik. Bagaimana? Anda tertarik menggunakan yang mana?

× How can I help you?