Jenis Lampu Rumah Minimalis yang Tepat untuk Tiap Ruangan | Beddo Design Concept

Jenis Lampu Rumah Minimalis yang Tepat untuk Tiap Ruangan

Jenis Lampu Rumah Minimalis yang Tepat untuk Tiap Ruangan

Lampu merupakan salah satu benda yang sangat dibutuhkan saat membangun sebuah rumah. Hal tersebut dikarenakan lampu berfungsi sebagai penerang saat malam hari. Lampu sendiri dibedakan menjadi beberapa jenis sesuai dengan kebutuhannya.

 

Jenis Lampu Rumah Minimalis yang Tepat untuk Tiap Ruangan

Di zaman sekarang sudah terdapat banyak lampu rumah minimalis yang bisa digunakan untuk setiap ruangan. Berikut jenis lampu rumah minimalis yang tepat untuk tiap ruangan, antara lain :

 

Lampu Lantai

Setiap rumah memerlukan lampu sebagai penerangan. Salah satu jenis lampu rumah minimalis yang tepat untuk tiap ruangan adalah lampu lantai. Perlu diketahui bahwa lampu lantai memiliki sebuah perkamen yang dapat memberikan cahaya yang terasa hangat di kulit. Oleh karena itu, lampu lantai sangat ideal digunakan untuk membuat sebuah ruangan dalam rumah menjadi lebih terang.

Lampu lantai menghadirkan tiga jenis cahaya yang bisa digunakan. Yaitu sinarnya yang diarahkan ke plafon, cahaya yang menggabungkan pengatur intensitas dan cahaya yang menerangi area tertentu.

Sumber Gambar : Ikea

 

Lampu Plafon

Salah satu jenis lampu rumah minimalis yang tepat untuk tiap ruangan adalah lampu plafon. Lampu yang satu ini cenderung memberikan pencahayaan yang umum. Di mana pencahayaan yang diberikan oleh lampu ini sering digunakan untuk menerangi ruangan berkapasitas besar.

Hal tersebut dikarenakan lampu plafon memiliki kemampuan untuk menghasilkan cahaya yang dapat menjangkau semua area. Sehingga lampu ini sangat cocok digunakan sebagai lampu untuk ruang tamu maupun ruang kumpul keluarga.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Lampu Gantung

Ada beberapa jenis lampu rumah minimalis yang tepat untuk tiap ruangan. Salah satunya adalah lampu gantung. Perlu diketahui bahwa lampu gantung memiliki bentuk yang menyerupai lampu plafon. Hal tersebut membuat beberapa orang – orang sulit membedakan lampu gantung dan lampu plafon.

Berbeda dengan lampu plafon yang bisa diletakkan di semua tempat, lampu gantung harus diletakkan di tempat yang lebih tinggi. Tentunya fungsi dari lampu ini tergantung pada ruangan lampu ini dipasang.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Lampu Sconce Dinding

Setiap rumah tentunya membutuhkan pencahayaan berupa lampu. Dikenal elegan membuat lampu sconce dinding mampu mempercantik sudut ruangan. Perlu diketahui bahwa lampu ini cenderung menghasilkan cahaya yang memancar ke arah plafon.

Supaya memberikan pencahayaan maksimal, lampu ini harus dipasang pada jarak sebesar 1, 65 meter dari tanah. Hal tersebut bertujuan supaya lampu ini dapat memantulkan cahayanya menuju plafon. Lampu minimalis satu ini bekerja menggunakan bohlam halogen yang dilengkapi oleh diffuser dan LED.

 

Sumber Gambar : Jakarta Notebook

 

Lampu Meja

Lampu meja menawarkan keindahan dengan desain yang beragam. Hal tersebut dikarenakan lampu ini memiliki ukuran yang ringkas sehingga cocok diletakkan di meja atau ruang tamu. Lampu meja memiliki kemampuan untuk memberikan pencahayaan yang terkesan lembut dan nyaman.

Sumber Gambar : Pinterest

Ada banyak jenis lampu rumah minimalis yang tepat untuk tiap ruangan. Oleh karena itu pilihlah lampu yang sesuai dengan kebutuhan.

× How can I help you?