Yuk Pelajari 7 Trend Warna Cat Dinding dan Interior Rumah Minimalis Tahun Depan? | Beddo Design Concept

Yuk Pelajari 7 Trend Warna Cat Dinding dan Interior Rumah Minimalis Tahun Depan?

Yuk Pelajari 7 Trend Warna Cat Dinding dan Interior Rumah Minimalis Tahun Depan ?

Untuk menghias rumah, diperlukan beberapa alat dan bahan. Salah satunya adalah cat tembok. Kita bisa memilih beragam cat tembok yang bisa dibeli di toko cat. Ada banyak cat yang ditawarkan, mulai dari cat untuk bagian luar rumah dan cat untuk bagian dalam rumah. Perbedaan dari cat dalam dan luar rumah terletak pada kualitas tahan lama cat, dan warna yang dihasilkan.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Pada cat tembok yang digunakan untuk bagian luar rumah, memiliki kualitas tahan panas, tahan air dan juga tahan lama. Cat nya akan awet meskipun sering terkena hujan dan terik matahari. Tidak mudah terkelupas dan menimbulkan noda. Untuk cat yang digunakan pada interior rumah, catnya membuat rumah tidak mudah ngerembes atau bocor, dan warna yang dihasilkan lebih terang.

Untuk memilih cat pada interior rumah minimalis tahun ini, harus sesuai dengan ukuran rumah. Apakah rumahnya besar atau kecil, karena jika menggunakan warna tua pada rumah yang ukurannya kecil, akan terlihat lebih gelap.

Trend Warna Cat Dinding dan Interior Rumah Minimalis

Cat pada dinding akan mempengaruhi keindahan pada rumah. Banyak yang menggunakan warna putih dan krem untuk dinding rumah, sebab kedua warna tersebut terlihat bersih dan luas. Kita juga bisa mencampurkan warna agar tidak monotone. Sekarang banyak yang menggunakan beberapa warna untuk satu dinding, contohnya warna dengan bentuk polkadot atau garis.

Sumber Gambar : Italianbark

 

Untuk memilih cat warna harus dipikirkan dengan matang, agar tidak menyesal suatu saat nanti. Kita harus memastikan konsep yang kita inginkan agar terasa nuansanya. Terdapat 7 trend warna dan interior rumah minimalis tahun ini, apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya :

 

1. Warna Beige

Warna ini memberikan kesan yang sejuk dan tenang. Warna netral yang diberikan akan membuat seseorang lebih betah saat berada di rumah. Ini termasuk warna yang kalem cocok untuk semua kalangan.

Sumber Gambar : Coco Lapine Design.

 

2. Warna Hazelnut

Warna krem cokelat menjadi dominasi tahun ini. Masih banyak yang menggunakan warna hazelnut untuk interior rumah.

Sumber Gambar : Pinterest

 

3. Warna Hijau

Untuk interior rumah, kita bisa gunakan warna hijau yang sedikit muda. Agar dinding terlihat terang dan segar.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

4. Warna Peach

Warna peach juga termasuk salah satu warna yang terang. Cocok untuk cat interior rumah. Meskipun warna ini kesukaan para wanita, namun juga cocok untuk dijadikan cat rumah keluarga.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

5. Warna Pastel

Warna cerah yang diberikan memberikan nuansa hangat. Misalnya warna baby blue atau warna lime green.

Sumber Gambar : Dekoruma

 

6. Warna Mustard

Warna kuning cocok diberikan untuk cat interior rumah minimalis. Warna kuning akan membuat rumah lebih terang.

Sumber Gambar : Furniterus

 

7. Warna Mushroom

Warna cokelat keabuan membuat rumah lebih terkesan elegan dan klasik. Kita akan merasa dingin saat berada di rumah.

Sumber Gambar : Rumah.com

Semua warna bagus untuk digunakan interior rumah. Namun semua sesuai dengan keinginan si pemilik, mau warna apa dan konsep rumahnya seperti apa.

× How can I help you?