Mudah Nih, Beberapa Tips Milenial Membangun Rumah yang Didambakan. | Beddo Design Concept

Mudah Nih, Beberapa Tips Milenial Membangun Rumah yang Didambakan.

Mudah Nih, Beberapa Tips Milenial Membangun Rumah yang Didambakan.

Banyak anak muda yang ingin memiliki rumah sendiri. Mereka sudah memikirkan sejak dini untuk bisa mempunyai rumah dari hasil kerjanya. Ada yang tidak ingin merepotkan orang tua dan bisa mandiri, membuat seseorang bersemangat untuk mencari rumah pribadi.

Sumber Gambar : Freepik

Ada pula yang menyiapkan rumah untuk calon pasangan ketika sudah nikah. Sehingga setelah menikah, pasangan bisa tinggal berdua tanpa ikut dengan orangtua. Bagi yang memiliki karir bagus dan gaji tinggi, pastinya memilih membeli rumah secara cash. Mereka sudah menabung dari jauh-jauh hari agar bisa membeli rumah. Namun bagi seseorang yang gajinya pas-pasan, juga bisa mempunyai rumah impian. Caranya dengan menabung setiap hari dan menggunakan uang seperlunya saja.

Tips Milenial Mendapatkan Rumah.

Membeli rumah yang didambakan harus menyiapkan berbagai hal, salah satunya menyiapkan uang yang cukup. Uang tidak hanya cukup untuk membeli rumah saja, namun juga cukup untuk keperluan lainnya. Misalnya saja seperti uang untuk kebutuhan sehari-hari, uang darurat, uang untuk mengurus surat rumah. Jika semua dana sudah disiapkan, kita bisa memilih rumah mana yang sesuai dengan keinginan.

Sumber Gambar : Arunasapman.

 

Kaum milenial, ada beberapa tips untuk mendapatkan rumah dengan mudah. Diantaranya sebagai berikut.

1. Rencanakan Budget.

Setiap gaji yang diterima harus disesuaikan dan dihitung budgetnya. Pengeluaran apapun juga harus ditulis, agar bisa menabung lebih banyak untuk bisa membeli rumah. Alokasikan dana untuk rumah lebih besar sehingga kita bisa menghemat terlebih dahulu untuk kepentingan lainnya.

Sumber Gambar : Freepik

 

2. Mengumpulkan Dana untuk Bayar DP Jasa Design and Build.

Pada sistem ini, kita harus menyiapkan uang DP sesuai dengan ketentuan yang di terapkan perusahaan jasa design and build. Lalu siapkan pula uang untuk booking fee, dan biaya lainnya untuk memulai ke tahap selanjutnya. DP di tentukan berdasarkan besaran nilai projek. Berkisar 20 – 30 %.

Sumber Gambar : Freepik

 

3. Menyiapkan Uang untuk bayar termin.

Pembayaran termin mengacu pada progress pekerjaan di lapangan, untuk tahapan bayar desain bisanya dibagi 2 termin pembayaran, sedangkan untuk pelaksanaan biasanya dibagi 5 kali termin pembayaran. Owner diwajibkan membayar ketika telah mencapai persentase pekerjaan yang di sepakati.

Sumber Gambar : Freepik

 

4. Menentukan Lokasi.

Tentukan di mana kita akan tinggal, supaya tidak berpindah lokasi dan menetap disana. Pilih lokasi yang tidak rawan banjir, dan dekat dengan tetangga. Pilih juga lokasi yang memiliki saluran air yang bersih.

Sumber Gambar : Freepik

 

5. Menentukan Tipe Rumah.

Untuk tinggal berdua bersama pasangan, kita bisa memilih ukuran rumah yang tidak terlalu besar, bisa dikatakan yang bertipe 30m2 atau 36. Selain dari tipe kita jua bisa menentukan tema tiny house yang cocok untuk millennial. Meskipun kecil, kita bisa memiliki rumah sendiri.

Sumber Gambar : Arsitag

 

Masih banyak lagi tips untuk mendapatkan rumah yang didambakan. Pikirkan lagi beberapa hal lainnya sebelum membeli rumah, agar bisa nyaman tinggal di rumah sendiri.

× How can I help you?