Baru Punya Anak, Simak Menyiasati Kamar Tidur Anak agar Berguna untuk Jangka Panjang ? | Beddo Design Concept

Baru Punya Anak, Simak Menyiasati Kamar Tidur Anak agar Berguna untuk Jangka Panjang ?

Baru Punya Anak, Simak Menyiasati Kamar Tidur Anak agar Berguna untuk Jangka Panjang ?

Setiap orang selalu ingin memiliki anak sendiri dari hasil pernikahan bersama pasangan. Apalagi yang sudah menanti kehadiran anak terlalu lama, akan berbuat apa saja demi mendapatkan anak. Terkadang pasangan memiliki anak lebih dari 2. Sehingga semua harus dibagi rata, dan rumah menjadi tidak terurus. Anak-anak selalu senang belajar di kamar, bermain di dalam kamar, dan melakukan segalanya di kamar.

Sumber Gambar : Bob Vila

Tempat tidur anak dibuat senyaman mungkin agar anak senang tidur sendiri. Untuk itu, perlu dibuatkan kamar khusus anak, agar anak terbiasa mandiri melakukan apapun di kamar, dan berani untuk tidur sendiri. Kamar tidur anak perlu didesain dengan gambar dan warna yang cerah, supaya lebih bersemangat menjalani hari.

 

Cara Menyiasati Kamar anak

Orangtua menginginkan anak memilih sendiri apapun untuk tempat tidurnya. Mulai dari warna sprei, dekorasi kamar, dan gambar selimut. Namun jika anak usia dini lebih memilih gambar boneka yang lucu, atau robot untuk anak laki-laki. Pastinya tidak bisa dipergunakan gambar tersebut ketika anak sudah dewasa. Mereka akan malu dengan dekorasi anak-anak dan juga warna yang terlalu terang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamar tidur anak bisa digunakan untuk jangka panjang, di antaranya :

Sumber Gambar : Architectural Diggest.

 

1. Ganti Warna Cat Kamar

Menyesuaikan dengan warna kesuakaan anak bisa menjadi pilihan. Namun kita juga bisa menambahkan warna lainnya seperti putih, cokelat, atau krem. Agar tidak monoton warna yang ada pada kamar.

Sumber Gambar : Modsy

 

2. Perpaduan Warna Dominan Putih dengan Warna Kayu

Perlu digunakan juga beberapa perabotan menggunakan kayu. Selain tahan lama, kayu juga bisa digunakan untuk anak hingga dewasa. Warna kayu cukup estetik, bisa ditambahkan warna putih.

Sumber Gambar : Explore Home

 

3. Kamar Tidur Multifungsi

Menyiasati kamar untuk anak hingga dewasa juga bisa menggunakan tempat tidur yang multifungsi. Tempat tidur memiliki desain menyatu dengan lemari, tempat bermain, dan juga tempat belajar. Sangat cocok untuk digunakan karena simple dan anak bisa nyaman jika tidur di tempat tidurnya. Barang-barang milik anak juga tidak tercecer kemana-mana, karena letaknya hanya sekitar tempat tidur saja.

Sumber Gambar : Architectural Diggest.

 

4. Kamar Tidur Konsep Minimalis

Kita juga merancang tempat tidur anak dengan gaya minimalis. Misalnya seperti meletakkan spring bed di bawah. Lalu di dalam kamar hanya terdapat meja untuk belajar dan lemari pakaian. Untuk buku-buku bisa diletakkan di dinding dengan rak menempel. Kamar akan terlihat luas karena tidak terlalu banyak perabotan yang ada di kamar.

Sumber Gambar : Explore Home

 

5. Tambahkan Ruang Penyimpanan

Anak-anak pasti memiliki banyak mainan dan koleksi lainnya. Untuk itu diperlukan beberapa ruang penyimpanan agar mereka mudah mengambil mainan. Misalnya saja ruang penyimpanan yang menyatu dengan kasur. Ukuran bed anak biasanya berukuran 120 cm x 200 cm.

Sumber Gambar : Architectural Diggest

 

Kamar tidur anak memang tidak mudah untuk diubah sesuai keinginan. Karena jika tidak sesuai dengan kemauan anak, mereka tidak mau tidur di dalam kamar.

× How can I help you?