Yuk Intip Desain Arsitektur Rumah Tinggal yang Akan Tren di Tahun Ini

Yuk Intip Desain Arsitektur Rumah Tinggal Yang Akan Tren Di 2021.

Ketika berencana membangun hunian, Anda seharusnya juga menentukan bagaimana arsitektur rumah tinggal Anda. Konsep hunian yang baik harus memiliki siklus udara di hunian, pertimbangkan ukuran standar ruangan dan sebagainya. Anda juga perlu membuat rencana hunian untuk menentukan bagian-bagian ruangan. Selanjutnya Anda mulai memikirkan furniture yang akan ada di hunian. Nah, berikut ini adalah 5 rekomendasi desain arsitektur rumah tinggal 2021.

Sumber : Ruang Rona

 

1. Desain Hunian Minimalis Dengan Atap Pelana

Desain hunian minimalis menggunakan atap bentuk pelana masih menjadi favorit. Tren atap pelana menggabungkan bentuk kerucut dan landai. Warna gelap pada atap untuk tahun 2021 masih dominan dikombinasikan dengan bangunan berjendela besar. Penggunaan atap jenis ini dapat memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat hunian tetap dingin.

Sumber : Courtina

 
2. Sentuhan Industri Pada Desain Hunian Minimalis

Pada tahun 2020, konsep industri mulai diminati. Tampaknya pada tahun 2021, desain hunian industri masih tetap menjadi tren. Menurut tren terkini, desain industri asimetris yang akan populer memiliki karakteristik. Karakteristik tersebut didominasi oleh kayu, logam, aluminium serta bahan daur ulang.

Sumber : Arsitag

 

Menggunakan desain hunian industri dapat menghemat biaya karena penggunaan bahan daur ulang. Seringkali desain dibuat tanpa finishing untuk menunjukkan warna asli bangunan. Seperti namanya, desain hunian ini memang dibuat layaknya konsep industri.

 

3. Desain Hunian Minimalis Dengan Jendela Lebar

Tren desain hunian berikutnya dalam 2021 adalah penggunaan jendela yang lebar. Tujuannya adalah untuk menambah kesan luas pada hunian. Selain itu, jendela lebar dapat membuat sirkulasi udara di hunian lebih banyak. Konsep ini juga sejalan dengan hunian hemat energi. Karena hunian ini memanfaatkan pencahayaan dan udara alami.

Sumber : Arsitag

 

4. Desain Hunian Ruang Terbuka

Sejalan dengan konsep pembangunan berkelanjutan, tren pada tahun 2021 adalah desain hunian dengan ruang terbuka. Konsep ini menciptakan bangunan dengan mengurangi partisi atau sekat. Ruang terbuka membuat hunian menjadi lebih luas. Udara yang mengalir di ruangan pun terasa segar. Selain itu juga membuat lingkungan hunian ramah lingkungan dan hemat energi. 

Sumber : Adi Karya

 

5. Desain Hunian Dengan Balkon Luar

Halaman terbuka diperkirakan akan menjadi tren pada tahun 2021. hunian ini dirancang dengan balkon luar sebagai tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Tidak perlu halaman yang lebar untuk membuat desain ini.

Sumber : Casa Indonesia

 

Untuk tampilan balkon yang lebih luas, gunakan jendela besar. Hal ini membuat sirkulasi udara dari balkon dapat memasuki hunian. Tentu akan membuat udara di hunian terasa sejuk. Jika Anda menginginkan balkon yang lebih pribadi, desain balkon dapat dilakukan di belakang hunian. Benar-benar menarik, bukan ?

 

Demikian beberapa rekomendasi desain arsitektur rumah tinggal 2021. Tidak banyak orang tahu, desain hunian dapat mencerminkan karakter pemilik hunian. Apapun desain hunian yang Anda inginkan, pastikan desain tersebut telah memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Tips tambahan, jika Anda merasa bosan dengan desain hunian saat ini, mengganti cat dinding dapat menyegarkan hunian Anda agar terlihat baru.

× How can I help you?