Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Tips Membuat Mini Cafe Di Rumah

Ingin membuat bisnis di rumah? Mini cafe bisa menjadi pilihan. Tak perlu khawatir apabila memiliki desain rumah minimalis. Pembuatan mini cafe tetap bisa disiasati, karena mini cafe hanya membutuhkan lahan kecil saja. Apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat mini cafe?

  1. Memanfaatkan Lantai Dasar

Apabila memiliki rumah minimalis dua lantai, bisa memanfaatkan lantai dasar sebagai mini cafe. Tak perlu seluruh ruangan, hanya salah satu ruangan saja. Sediakan ruangan yang memiliki cahaya matahari cukup banyak atau ruangan yang memiliki jendela besar. Ini akan membuat pengunjung lebih merasa nyaman.

Gambar : Pinterest

Bisa juga menyulap area dapur yang memiliki mini bar, kemudian dinding dicat dengan warna pastel ditambah dengan dekorasi ala cafe, tentunya akan membuat siapapun tertarik untuk berkunjung ke cafe namun berasa di rumah. Untuk pemilihan furniture, bisa menggunakan bangku yang tinggi serta meja yang menempel pada dinding, sehingga ruangan bisa terlihat lebih luas. 

  1. Memanfaatkan Halaman

Apabila memiliki halaman cukup luas, bisa juga menggunakannya untuk mini cafe. Dimana dapur mini cafe tetap berada di dalam rumah, kemudian di halaman sediakan bangku dan kursi, juga payung besar untuk tempat para pengunjung duduk dan bercengkerama. Halaman yang luas akan membuat area cafe selalu mendapatkan sinar matahari sehingga menghemat biaya listrik.

Gambar : lightpininterioryou.com

  1. Memanfaatkan Garasi

Memiliki garasi yang tidak terpakai? Bisa digunakan untuk mini cafe. Cukup bersihkan lantai garasi yang berdebu kemudian ganti keramiknya dengan yang lebih bersih, sediakan beragam ornamen yang dibutuhkan, maka garasi akan berubah menjadi mini cafe yang cantik.

Gambar : ehomedecors.com

  1. Membangun Ruang Kecil Di Teras

Apabila ingin membuat mini cafe, bisa juga dengan membangun ruang kecil di teras, dengan bagian depan yang bisa dibuka dan ditutup untuk menyambut pengunjung. Di dalam mini cafe hanya untuk meracik makanan dan minuman, serta tempat pembayaran, sedangkan untuk pengunjung akan duduk di halaman.

Gambar : horngrytumblr.com

Itulah beberapa tips membuat mini cafe di rumah minimalis dengan memanfaatkan lantai dasar, teras, halaman, serta garasi. Semoga bisa menginspirasi.

    Leave Your Comment Here