Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Tips Membangun Kantor di Rumah Minimalis

Pekerjaan saat ini tidak melulu harus keluar rumah, banyak di antara masyarakat sekarang yang lebih memilih bekerja dari rumah dengan alasan memiliki waktu yang lebih fleksibel. Maka memilih untuk membangun kantor di rumah bisa menjadi pilihan, termasuk juga apabila ingin membangun kantor di rumah minimalis

Gambar : houseofhome.com

Oleh sebab itu, perlu beberapa tips untuk merencanakan serta membangun ruang kerja pribadi di rumah minimalis. Apa saja yang dibutuhkan? Berikut ulasannya.

  1. Sesuaikan Kondisi Rumah

Semua jenis rumah sebenarnya bisa dibangun kantor, akan tetapi tetap harus dilihat terlebih dahulu mengenai arsitektur rumah tersebut. Sehingga nantinya akan lebih mudah untuk tahapan pengonsepan dibangun dimana area atau wilayah ruang kerja di rumah.

Gambar : decoist.com

  1. Ukuran

Selanjutnya adalah melihat ukuran ruangan yang akan dibangun. Sebaiknya tempatkan ruang kerja di area atau ruangan yang lebih luas. Karena dalam ruang kerja biasanya akan ditempatkan sebuah meja serta almari tempat penyimpanan barang atau dokumen. Sehingga arsitektur rumah memang perlu diperhatikan.

Gambar : dailydreamdecor.com

  1. Warna Ruangan

Tempat kerja yang nyaman tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Oleh sebab itu, memilih warna ruangan yang tepat sangatlah penting. Pekerjaan selalu menuntut seseorang harus fokus, maka sebaiknya pilih warna-warna netral seperti putih, atau cream.   

Gambar : houzz.com

  1. Tempatkan Jendela

Jangan lupa untuk menempatkan jendela di ruang kerja agar cahaya matahari dapat masuk. Adanya jendela akan memberikan dampak positif bagi hasil pekerjaan, selain sebagai jalan masuk untuk cahaya alami. Keberadaan jendela juga menjadi filosofi agar seseorang bisa lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja.

Gambar : amara.com

  1. Perabot

Apabila memiliki ruang kerja yang tidak terlalu luas, sebaiknya masukkan perabot yang penting saja agar ruang kerja tidak terlalu sesak dan akhirnya malah membuat pikiran menjadi rumit. Pilih meja dan rak serba guna untuk mengisi ruangan anda agar ruangan memiliki kesan lebih luas namun tetap nyaman sebagai tempat untuk bekerja.

Gambar : flexjobs.com

Itulah beberapa tips mengenai arsitektur rumah yang bisa dilakukan untuk membangun kantor di rumah minimalis. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

    Leave Your Comment Here