Sering Menerima Tamu, Simak 5 Desain Pantry agar Terlihat Lebih Menarik | Beddo Design Concept

Sering Menerima Tamu, Simak 5 Desain Pantry agar Terlihat Lebih Menarik

Sering Menerima Tamu, Simak 5 Desain Pantry agar Terlihat Lebih Menarik.

Tamu yang datang ke rumah merupakan rezeki bagi yang mempunyai rumah. Sebagai pemilik rumah, kita harus menyiapkan minum dan makan bagi tamu yang datang. Untuk tamu yang jarang ke rumah atau tidak begitu kenal, biasanya hanya menunggu di teras atau ruang tamu. Tetapi jika tamu yang datang seperti kerabat, tetangga dekat atau saudara pastinya langsung menuju ke dapur.

Sumber Gambar : Architectural Diggest

Saat ini dapur yang diinginkan banyak orang adalah dapur minimalis yang bernama pantry. Dapur ini khusus untuk menyiapkan makanan, minuman, dan bersantai. Untuk orang yang memiliki rumah besar, mereka mempunyai dua ruangan dapur. Ada dapur khusus untuk memasak, ada ruang pantry untuk duduk santai sambil menikmati minuman. Sudah banyak yang menjual pantry dengan desain yang bagus. Jika menginginkan desain yang simple, kita bisa membelinya langsung yang sudah terpasang satu set.

 

Desain Pantry agar Terlihat Lebih Menarik

Menata Pantry juga tidak sembarangan. Ada desain khusus agar pantry lebih indah dipandang dan nyaman ketika berada di pantry. Salah satunya dengan menata ruang pantry supaya piring dan gelas tidak berantakan. Menata ruangan pantry juga bisa membuat selera makan menjadi bertambah. Dapur yang bersih akan membuat makanan lebih sehat dan higienis. Apalagi menyajikan makanan dengan menerapkan kebersihan.

Sumber Gambar : Pexels

Ada beberapa hal penting untuk membuat desain pantry agar terlihat lebih menarik. Berikut ini tipsnya ya.

 

1. Desain Pantry Monokrom

Pantry merupakan tempat yang cukup penting yang ada di dalam rumah. Kita bisa menyimpan bahan pembuat makanan dan bahan instant di dalam pantry. Kita bisa konsep pantry dengan nuansa monokrom. Yakni, warna yang ada pada pantry cukup warna putih dan hitam. Agar terlihat bersih dan elegan. Letakkan meja dan kursi yang berhadapan. Kemudian bisa menambahkan kabinet di bawah meja dinding.

Sumber Gambar : Pexels – Cleyder

 

2. Desain Pantry Modern.

Pada desain ini, pantry akan terlihat lebih mewah. Karena terdapat banyak lampu dan gelas yang dipajang di pantry. Untuk pantry desain ini, kita bisa menemukan di cafe atau restaurant.

Sumber Gambar : Pexels – Mak Vakht

 

3. Desain Pantry Minimalis

Memiliki rumah kecil juga bisa menggunakan pantry untuk tempat menyiapkan masakan. Desain ini menggunakan kabel panjang agar terlihat simple. Lalu menggunakan barang yang multifungsi, dan tertata rapi. Sehingga tidak memakan ruang.

Sumber Gambar : Mak Vakht

Tambahkan kursi panjang untuk makan. Untuk mejanya, kita bisa menggunakan pantry yang menyambung langsung dengan meja dapur. Sehingga tidak perlu menambah meja lagi.

 

4. Pantry Ala Kantor

Desain pantry ciri khas kantor menggunakan kabinet yang menempel pada dinding, untuk meletakan bahan makanan. Dan juga meletakkan bumbu di dekat meja pantry.

Sumber Gambar : Arsi Griya

 

5. Desain Pantry Mini Bar

Tak hanya menambah estetika dan keunikan ruangan, namun mini bar juga bisa menjadi area tambahan yang cocok untuk dijadikan tempat bersantai, dengan keluarga bahkan dengan tamu yang datang sekalipun.

Sumber Gambar : Pexels – Mak Vakht

 

Hiasan di pantry juga mempengaruhi keindahan dan kenyamanan saat berada di pantry. Desain pantry agar terlihat menarik bisa menggunakan hiasan dengan bahan kayu.

× How can I help you?