Pilihan Perpaduan Warna Kayu dan Serba Putih untuk Interior Rumah yang Membuat Kesan Cozy | Beddo Design Concept

Pilihan Perpaduan Warna Kayu dan Serba Putih untuk Interior Rumah yang Membuat Kesan Cozy

Pilihan Perpaduan Warna Kayu dan Serba Putih untuk Interior Rumah yang Membuat Kesan Cozy.

Warna putih memang menjadi salah satu warna favorit yang banyak dipilih oleh penikmat suasana minimalis. Dinding berwarna putih seringkali memberikan kesan teduh dan menyenangkan setiap kali dilihat. Bila Anda memiliki rencana untuk mengecat dinding menjadi warna putih, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memadukannya dengan lantai kayu. Sebagai inspirasi, inilah beberapa opsi look yang bisa Anda pilih:

sumber gambar : pinterest.

 

1. Dominan Kayu

Siapa bilang bahwa material kayu hanya bisa digunakan untuk lantai saja? Jika Anda berencana untuk membuat ruangan menjadi gabungan antara warna putih dan material kayu, maka pilihan ini bisa menjadi opsi final. Gunakan interior yang berasal dari kayu dan warnanya senada dengan lantai kayu ruangan tersebut.

sumber gambar : ruangarsitek.

Beberapa interior dari kayu yang bisa Anda pilih adalah lemari kayu, kursi kayu, gantungan dinding dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan look dominan kayu, ruangan akan lebih tampak vintage dan klasik. Tambahkan juga beberapa tanaman hijau untuk mempercantik ruangan.

 

2. Dominan Putih

Pilihan ini tentu berbanding terbalik dengan opsi pertama. Jika Anda lebih suka untuk berada di ruangan yang dominan warna putih dibandingkan bermaterial kayu, maka Anda bisa menghindari interior berwarna kayu. Sebaliknya, pilihlah barang-barang bernuansa putih seperti putih gading, putih susu dan yang lainnya. Gabungkan sedikit interior ini dengan besi atau warna hitam agar tidak terlalu mendominasi. Kesan yang ditimbulkan oleh ruangan dominan warna putih adalah minimalis dan rapi.

sumber gambar : bramblefurniture.

 

3. Seimbang

Apakah bisa membuat sebuah ruangan yang komposisi material kayu dan warna putih? Jawabannya tentu bisa. Anda bisa membuat ruangan menjadi setengah berdinding putih dan setengahnya lagi berdinding material kayu. Untuk bagian dinding atas, gunakan warna putih agar ornamen yang digantung bisa terbuat dari kayu. Pilihlah nuansa ini apabila Anda menginginkan kesan homy dan hangat.

sumber gambar : archify.

 

4. Kayu Bersekat

Bagian-bagian ruangan tanpa sekat biasanya dipilih oleh orang dengan rumah yang tidak terlalu lebar. Biasanya, pilihan ini digunakan agar ruangan bisa tampak lebih lebar. Hal ini tidak salah karena memang betul bisa meningkatkan tingkat keluasan ruangan. Jika ruangan Anda berbentuk seperti ini, maka tidak ada salahnya untuk memberikan sekat removable dari material kayu. Gunakan sekat yang bisa dipindah-pindahkan dan ukurannya tidak terlalu besar. Pilihan ini sudah pasti cocok untuk Anda yang seringkali kedatangan tamu mendadak.

sumber gambar : artikel spacestocks.

Itu dia beberapa pilihan perpaduan warna kayu dan serba putih untuk interior rumah yang membuat kesan cozy. Tidak ada alasan yang bisa membuat Anda merasa keberatan untuk merombak ruangan menjadi sesuai dengan keinginan. Anda bisa memilih cat yang sesuai dengan kondisi dinding. Anda juga bisa berkonsultasi dengan designer interior untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

× How can I help you?