Mau Punya Teras Rumah Sekaligus Ruang Tamu? Berikut Inspirasinya untuk Anda | Beddo Design Concept

Mau Punya Teras Rumah Sekaligus Ruang Tamu? Berikut Inspirasinya untuk Anda

Rumah hunian yang dibangun pada lahan terbatas tidaklah mudah. Pemilik harus memperhatikan betul-betul penataan ruangan agar terlihat lebih lapang dan fungsional. Salah satunya adalah menggunakan teras rumah sekaligus ruang tamu. Penempatan ruang tamu pada teras bukan lagi hal yang aneh. Terutama di wilayah perkotaan. Ini dimaksudkan agar rumah tetap memiliki ruang tamu tanpa mengorbankan ruangan lain pada bagian dalam.

Ide Membuat Ruang Tamu pada Teras

Dengan penataan yang baik dan pilihan perabotan yang tepat, teras bisa disulap menjadi ruang tamu yang menyenangkan. Berikut beberapa ide penataan teras rumah sekaligus ruang tamu yang mungkin bisa Anda terapkan salah satunya.

 

Teras Minimalis

Biasanya ada di hunian rumah perkotaan. Dimana tidak banyak ornamen ataupun perabotan yang diletakkan pada ruang tamu. Cukup beberapa buah kursi dan meja tamu.

Konsep seperti ini biasanya dibuat oleh rumah yang tidak banyak menerima tamu. Secukupnya saja. Yang penting ada tempat yang nyaman dan aman jika sewaktu-waktu ada tamu yang berkunjung.

sumber gambar : courtina

Teras Desain Tradisional

Seperti namanya, ruang tamu yang ditempatkan pada teras dengan desain tradisional adalah menggunakan perabotan etnik. Seperti kursi, meja dan pernak-pernik lainnya. Semua masih menggunakan style tradisional. Salah satunya adalah teras pada rumah adat Betawi.

Selain adat Betawi, adat Jawa juga digunakan untuk mendesain teras yang difungsikan juga sebagai ruang tamu. Tambahkan beberapa desain ukiran yang beberapa bagian. Nuansa adat Jawa akan sangat kental terasa.

sumber gambar : rumah.com

Konsep Alami

Bagi Anda yang menginginkan konsep go green pada rumah, tidak ada salahnya membuat ruang tamu dengan konsep alami. Dengan memperbanyak tumbuhan alami yang diletakkan pada teras.

Tidak hanya pot bunga yang diletakkan pada lantai saja. Tapi juga pot bunga gantung yang akan menambah kesan segar dan menyenangkan. Membuat siapapun tamu yang berkunjung akan merasa betah di dalamnya.

sumber gambar : iceaye

Konsep Ruang Tamu yang Hangat

Meski letaknya hanya pada teras luar, bukan berarti ruang tamu harus kehilangan sisi kehangatannya. Anda bisa membuat konsep ini dengan meletakkan kursi atau meja berwarna netral. Seperti krem, cokelat, atau bahkan putih.

Tambahkan beberapa ornamen seperti lampu dengan sorot yang tidak terlalu terang tapi juga tidak terlalu redup. Tambahkan pula beberapa pot bunga hidup untuk menambah kesan hangat, aman, dan nyaman.

sumber gambar : arsitag

Konsep Sederhana

Seperti namanya, konsep ruang tamu ini sangat sederhana. Anda bisa memanfaatkan beberapa barang sederhana untuk perabotannya. Seperti kursi dari palet, meja dari ban bekas yang dimodifikasi, dan lain sebagainya.

Meski hanya dari bahan bekas, tapi kalau pintar mendesainnya akan menjadi barang berkualitas dan bernilai tinggi. Layak digunakan sebagai ruang tamu yang nyaman.

sumber gambar : atap

Bagaimana? Ternyata membuat teras rumah sekaligus ruang tamu tidaklah sesulit yang dibayangkan, bukan? Di antara 5 pilihan di atas, Anda tertarik yang mana?

× How can I help you?