6 Tips Sederhana Dekorasi Lebaran Untuk Sambut Idul Fitri.

6 Tips Sederhana Dekorasi Lebaran Untuk Sambut Idul Fitri.

Kumpul bersama keluarga di salah satu tuan rumah merupakan identik dari perayaan lebaran, sarana kumpul keluarga yang nyaman, hangat, serta menyenangkan menjadi hal yang wajib untuk dihadirkan. Memajang dekorasi, atau mendekorasi ulang ruang tamu atau keluarga untuk menyambut Idul Fitri sangat diperlukan untuk mengubah tampilan rumah lebih meriah dari biasanya.

sumber gambar : dekoruma

Untuk anda yang tampilan rumah menjadi meriah, dan menghadirkan kesan nyaman, hangat dan menyenangkan pada saat Idul Fitri kamu punya beberapa tips yang mudah untuk di aplikasikan, mari simak selengkapnya di bawah ini !

 

1. Bangun Suasana Meriah dengan Menghadirkan Bunga Hias.

Tanaman hias contohnya bunga, sangat cocok untuk dihadirkan sebagai dekorasi saat Idul Fitri di rumah. Tempatkan pot pot berisi bunga hias ini di sudut – sudut ruangan dirumah anda untuk menampilkan kesan asri, tenang dan menyenangkan. Hal seperti ini tentunya akan membuat suasana menjadi meriah dan berwarna.

sumber gambar : marthastewart.com

Meskipun tidak ada aturan jenis bunga khusus yang wajib dihadirkan sebagai dekorasi Lebaran, bunga yang umumnya digunakan sebagai dekorasi lebaran yakni bunga sedap malam yang memiliki kelopak putih serta wangi segar nan semerbak.

 

2. Gunakan Toples Cantik untuk Kudapan Kue Lebaran.

Rendang, Ketupat, Sambal Goreng, ? tak hanya itu makanan pada saat lebaran, kue kering juga menjadi identitas kudapan saat lebaran tiba. Sebaiknya anda gunakan topless yang cantik dan bermotif tentunya dengan alasan agar menarik untuk dilihat. Karena Toples bisa digunakan sebagai dekorasi lebaran.

sumber gambar : mysalaam.com

Tak perlu ribet – ribet untuk membeli topless yang baru, toples di rumah dapat dihias dengan pita ataupun lilitan benang agar menjadi dekorasi Lebaran yang simpel dengan tampilan yang manis dan menggugah selera semua tamu yang berkunjung ke rumahmu.

 

3. Kaligrafi Khas Arab untuk Menonjolkan Nuansa Islami yang Otentik

Ramaikan suasana pada hunian dengan memasang Kaligrafi Arab pada dinding rumah, kaligrafi sederhana berupa canvas print, atau paper print  dipajang dengan bingkai tampak sangat simpel dan estetik tapi kesan islami muncul, serta memberikan dimensi baru pada dinding yang polos.

sumber gambar : dekoruma

Pasang kaligrafi arab ini di dekat furniture – furniture anda, di dekat sofa, meja makan, dekat dengan rak tv dan lain – lain anda bisa mix and match sesuai keinginan.

 

4. Hiasan Pintu Aksen Idul Fitri untuk Sambut Tamu.

Tak hanya memasang dekorasi Lebaran di dalam rumah, kamu pun bisa mempercantik eksterior rumah untuk menyambut semua tamu yang akan berkunjung. Salah satu cara ialah memasang door wreath bertema idul fitri pada pintu masuk dengan memanfaatkan kain, bunga dan tulisan sederhana.

sumber gambar : pinterest

Diharapkan, dekorasi Lebaran ini dapat memberikan kesan ramah dari pemilik rumah dan membuat semua sanak saudara merasakan kehangatan rumah saat berkunjung.

 

5. Pasang Karpet Berukuran Besar Bermotif.

Berkumpul menjadi identik saat momen lebaran tiba, keluarga besar ataupun kecil akan kedatangan tamu dari tetangga atau lainnya, untuk meminimalisir tamu yang datang banyak dan tidak kebagian duduk di sofa, maka karpet menjadi alternatif, pasang karpet berukuran besar dan bermotif senada dengan sofa anda. Maka kehangatan kenyamanan nuansa idul fitri bisa timbul.

sumber gambar : grid.id

 

6. Hiasan Dinding Sederhana untuk Percantik Ruangan

Dekorasi Lebaran yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai gaya hidup sederhana. Cukup menempelkan hiasan bertema Idul Fitri seperti ornamen ketupat ataupun banner flag dengan kumpulan huruf membentuk kalimat “Selamat Idul Fitri”, kamu bisa menyulap ruangan di rumah menjadi semakin meriah tanpa perlu khawatir terlihat terlalu berlebihan.

sumber gambar : amazon

Terlebih lagi, dekorasi Lebaran tematik ini pun sangat praktis karena mudah dipasang dan kamu tinggal melepaskannya kembali setelah acara kumpul keluarga selesai.

 

Nah itu dia tips dekorasi rumah untuk momen lebaran, semua tips yang di paparkan bisa anda lakukan sendiri di rumah ( DIY ) dan dengan budget yang tidak terlalu menguras kantong. Semoga ruangan kamu menjadi meriah dan menyenangkan, terimakasih !

× How can I help you?