Makin Nyaman Kerja Di rumah Dengan Desain Interior Kamar Minimalis | Beddo Design Concept

Makin Nyaman Kerja Di rumah Dengan Desain Interior Kamar Minimalis

Desain interior kamar yang nyaman merupakan sebuah investasi kehidupan Anda kedepannya, karena kamar adalah salah satu ruang yang penting di dalam rumah dimana kita akan menghabiskan waktu untuk memulihkan tenaga yang sudah keluar selama beraktifitas di luar kamar atau rumah. Salah satu contoh desain kamar yang menarik adalah desain interior kamar minimalis, yang tidak rumit tapi tetap nyaman.

Sumber : Dekoruma

Bentuk Desain Interior Kamar Minimalis

Sebuah kamar sebagai ruangan atau spot penting dalam sebuah rumah, sudah seharusnya didesain senyaman mungkin. Karena, akan berpengaruh pada penghuninya. Kamar memiliki fungsi sebagai ruang pemulihan, karena kamar akan ditempati selama hampir setengah waktu dalam sehari pemilik rumah. Adapun bentuk desain interior kamar yang minimalis, memiliki beberapa ketentuan sebagai berikut.

 

1. Perabot Proporsional.

Hal yang terpenting dalam pembentukan desain interior kamar minimalis adalah perabot atau furniture yang sesuai dan proporsional, artinya peletakkan beberapa perabot di kamar tersebut disesuaikan dengan besaran ruangan. Jangan sampai terlalu penuh dan banyak, sehingga mengakibatkan kamar sesak dan sumpek.

Sumber : Bramble

 

2. Desain Simpel Dan Sederhana.

Desain minimalis itu adalah desain yang simpel dan sederhana, yaitu perancangan bentuk-bentuk dinding atap plafon ataupun lantai tidak menerapkan desain yang rumit dan terlalu detail seperti bentuk desain klasik. Desain minimalis menerapkan konsep tidak terlalu banyak ornamen, apalagi untuk desain sebuah kamar.

Sumber : Pinterest

 

3. Penerapan Warna Menenangkan.

Selain furnitur dan bentuk desain, hal lain yang juga sangat mempengaruhi suasana desain interior kamar Anda adalah penggunaan warna yang tepat. Warna yang disarankan untuk sebuah kamar adalah warna yang menenangkan hati dan pikiran, karena pemilik atau penghuni rumah bertujuan untuk beristirahat di kamar tersebut. Pilihan warna lembut seperti biru langit ataupun krem juga putih, merupakan warna-warna tepat untuk sebuah kamar.

Sumber : Dekoruma

 

4. Pencahayaan Sesuai.

Setelah bermain dengan warna, hal yang tak kalah pentingnya untuk sebuah interior rumah terlebih kamar adalah pencahayaan yang tepat dan sesuai. Penggunaan lampu yang berlebihan tidak cocok untuk desain interior kamar, pilih juga jenis-jenis lampu yang tidak terlalu terang agar suasana kamar tidak menjadi panas dengan penggunaan lampu. Namun, posisikan juga lampu yang memang diperlukan pada saat Anda butuh kondisi ruangan sangat terang.

Sumber : Furnizing

 

Beberapa poin di atas adalah faktor-faktor penting yang harus Anda ikuti, untuk menciptakan suasana desain interior kamar minimalis Anda.  Jangan tinggalkan atau lupakan salah satunya, karena akan membuat rasa kenyamanan pada kamar Anda berkurang. Mengakibatkan kurang maksimalnya kegiatan bekerja yang Anda lakukan di kamar tersebut, terutama yang berhubungan dengan kegiatan istirahat. Oleh karena itu, perhatikan benar semua poin yang saling ketergantungan satu sama lain guna menciptakan kamar minimalis yang sempurna.

× How can I help you?