Buat Ruangan Kantor Dirumah Makin Produktif Dengan Interior Minimalis Modern | Beddo Design Concept

Buat Ruangan Kantor Dirumah Makin Produktif Dengan Interior Minimalis Modern

Buat Ruangan Kantor Dirumah Makin Produktif Dengan Interior Minimalis Modern.

Penerapan desain interior rumah minimalis modern yang tepat akan memberikan kesan rumah yang menarik dan nyaman. Sayangnya, selera kebanyakan orang awam terkadang kurang sesuai dengan konsep yang ingin dibuat. Dengan demikian, belajar tentang desain interior juga cukup penting loh. Hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat ketika Anda memiliki hunian baru nantinya.

Sumber : Ignant

Bagaimana Desain Interior Rumah Minimalis Modern Yang Tepat?

Tingginya produktifitas generasi saat ini juga tentunya memiliki kebutuhan ruangan khusus untuk berkarya. Bahkan di dalam rumah, rasanya bukan hal yang aneh jika Anda membuat kantor Anda sendiri. Sebagai langkah awal, Anda bisa belajar tentang hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam menciptakan rumah minimalis modern.

 

1. Penataan Ruangan

Keputusan dalam pembagian ruangan dan denah merupakan hal utama dalam mewujudkan desain interior rumah minimalis modern. Buatlah ruangan desain yang sederhana tanpa detail yang terlalu rumit. Terkadang beberapa orang menyukai detail ukiran atau hiasan pada dinding maupun atap. Namun untuk kali ini, Anda bisa menerapkannya hanya pada beberapa sisi atau ruangan personal Anda.

Sumber : Pinterest

Dalam hal ini, Anda bisa memberikan aksen detail pada ruangan kantor Anda pada beberapa sisi. Dengan adanya sudut favorit, maka mampu meningkatkan ide serta semangat dalam berkarya walau di rumah.

 

2. Pemilihan Warna

Pemilihan warna pada desain interior rumah minimalis modern biasanya cenderung pada warna-warna netral seperti abu-abu, putih, beige dan sebagainya. Dengan warna tersebut, suasananya mampu menyesuaikan dengan berbagai musim. Kesan hangat dan homey sangat melekat.

Sumber : Pinterest

Namun jika Anda ingin menerapkannya pada kantor rasanya kurang cocok. Dengan demikian, Anda bisa memilih warna-warna yang cerah dan dapat meningkatkan mood Anda. Warna-warna cerah dapat menjaga mood Anda untuk tetap semangat produktif.

 

3. Hiasan Dinding

Dalam desain interior rumah minimalis modern, Anda bisa mengisi bagian dinding dengan beberapa hiasan seperti lukisan modern, koleksi piring atau foto keluarga. Susunannya juga harus diperhatikan. Pastikan ada pola tertentu dalam penyusunannya sehingga terkesan rapi dan bisa dinikmati kehadirannya.

Sumber : Pinterest

Untuk mendukung suasana kantor yang menyenangkan, Anda bisa menghias dinding dengan foto-foto liburan atau momen menyenangkan yang pernah Anda alami. Dengan demikian ruangan kantor Anda akan lebih hidup.

 

4. Cermin Berbingkai

Penempatan cermin pada sebuah ruangan akan memberikan kesan lapang. Apabila Anda menerapkan konsep ini di ruangan kantor Anda, maka Anda bisa merasakan kesan ruangan yang lebih lega. Selain itu, bingkai dan detail pada cermin juga memiliki peran dalam menciptakan kesan ruangan loh. Jadi pilihlah yang sesuai dengan kepribadian atau aksen ruangan Anda.

Sumber : Arsitag

Demikian beberapa detail yang membutuhkan sedikit perhatian Anda dalam desain interior rumah minimalis modern. Tentu bukan hal sulit. Jika Anda rajin mempelajari sesuatu, maka lama-lama kelamaan Anda akan terbiasa dan reflek dalam menyusun atau memadukan ruangan dengan desain interior yang sesuai.

× How can I help you?