Keuntungan Bangun Rumah di Lahan Kosong | Beddo Design Concept

Keuntungan Bangun Rumah di Lahan Kosong

Sumber Gambar : Beddo Design Concept

Kita pasti sudah mempunyai impian bagaimana bentuk rumah yang akan kita tempati. Jika kita memiliki uang lebih, sebaiknya kita membangun rumah sendiri agar kualitas lebih terjamin. Berikut keuntungannya simak :

 

1. Membangun sesuai dengan porsi kebutuhan dan gaya kita

Rumah bisa diwujudkan sesuai dengan apa yang kita inginkan, detail detail juga diperhatikan. dan satu hal yang menarik bentuk rumah tidak akan sama dengan yang lain.

 

2. Memulai pembangunan dari awal secara teknis lebih mudah di banding renovasi

Dalam hal teknis pembangunan, tentunya bangun rumah di lahan kosong lebih mudah dilaksanakan di banding renovasi, karena renovasi harus mengikuti dan menyesuaikan dengan kondisi dan eksisting sebelumnya. Maka ada batasan batasan yang harus di lakukan.

 

3. Konsep rumah tumbuh, jika budget terbatas

Pada saat terkendala di budget, maka solusi bangun rumah di lahan kosong bisa di buat bertahap dengan pengaplikasian rumah tumbuh, contohnya dengan bangun rumah tahap 1, tahap 2, dan seterusnya. sesuai dengan kemampuan.

 

4. Lebih mudah mengatur ruang dan kontekstual dengan lingkungan sekitar

Mengatur ruang, organisasi ruang dan pemanfaatan ruang akan lebih maksimal saat kita membangun rumah di lahan kosong, karena kita bisa lebih leluasa saat pengkonsepan denah, di banding kita beli rumah yang denahnya sudah disediakan.

 

5. Proses landscaping yang mudah, karena kita bisa mengonsepkan di awal.

Jika kita ingin mempunyai area landscape, seperti taman dan lainnya kita bisa mengkonsepkan di awal, daripada kita nantinya harus melakukan renovasi di masa mendatang.

 

6. Kualitas terjamin, karena ada proses pengawasan saat pembangunan.

Proses pembangunan di lahan kosong kita pastinya bekerja sama dengan pihak jasa design dan kontraktor, maka mereka akan melakukan pengawasan terhadap proyek agar sesuai dengan brief design yang di sepakati bersama owner.

× How can I help you?