Inspirasi Desain Teras Belakang Rumah, Cocok Juga Jadi Tempat Kumpul Keluarga

Teras tidak hanya di depan rumah saja. Jika anda memiliki tanah lebih di belakang rumah, tidak ada salahnya membuatnya menjadi inspirasi desain teras belakang rumah. Cocok digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk kumpul bersama keluarga.

 

Berbagai Inspirasi Desain Teras Belakang Rumah
Berminat membuat tempat kumpul bersama keluarga di teras belakang ? Berikut beberapa inspirasi desain teras belakang rumah sederhana namun tetap good looking : 

 

Teras Dengan Pohon Besar
Bagi anda yang memiliki kelebihan tanah lumayan luas di belakang rumah, tidak adanya menanam pohon dengan ukuran yang cukup besar. Seperti pohon mangga atau pohon jambu. Selain bisa digunakan sebagai penyuplai oksigen, pohon besar juga bisa digunakan sebagai penahan beban ayunan.
Tempatkan sofa atau kursi santai di bawah pohon. Lengkapi juga dengan rumput segar yang membuat taman terlihat lebih alami dan berkarakter. Kalau anda suka memelihara ikan, bisa membuat kolam kecil di teras belakang rumah.

 

Teras Terbuka dengan Meja Makan

Selain meletakkan sofa untuk bersantai, anda juga bisa meletakkan meja makan di teras belakang. Di sini anda bisa melewatkan sarapan atau makan malam bersama keluarga.
Lengkapi juga dengan peralatan barbeque. Ini bisa dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di malam tahun baru atau hari spesial lainnya.

 

Teras dengan Rumput Hijau

Hamparan rumput hijau yang segar dengan beberapa tanaman bunga pot bisa menjadi pilihan desain teras yang unik. Tidak perlu banyak menempatkan ornamen atau perabot. Cukup beberapa kursi lesehan yang santai dan nyaman.
Di sini anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Berkumpul untuk merayakan hari spesial anggota keluarga. Atau hanya sekedar berbagi cerita indah tentang hari ini.

 

Teras Belakang dengan Konsep Dapur Terbuka

Jika bosan dengan konsep dapur tertutup, tidak ada salahnya membuat konsep open space untuk dapur. Dengan menggabungkan antara dapur dan teras. Di sini anda bisa memasak sambil menghirup udara segar.
Selain kitchen set, anda juga bisa menempatkan meja makan di area teras belakang. Baik meja makan atas maupun hanya lesehan. Ini merupakan konsep sederhana yang manis untuk memadukan dapur dengan ruang berkumpul bersama keluarga.

 

Teras Belakang dengan Kolam Renang

Masih memiliki kelebihan tanah yang cukup luas di belakang rumah? Tidak ada salahnya membuat kolam renang berukuran kecil hingga sedang. Letakkan sofa dan meja kecil di sebelah kolam renang. Ini akan menjadi konsep teras belakang yang nyaman sekaligus spot olah raga di area rumah.

 

Nah, itulah 5 inspirasi desain teras belakang rumah yang unik dan menarik. Selain 5 desain di atas, masih ada beberapa desain lainnya. Tapi hanya 5 desain inilah yang lagi menjadi tren untuk saat ini.

× How can I help you?