6 Tren Desain Rumah Minimalis Ini Gak Bakal Lekang oleh Zaman Loh ! | Beddo Design Concept

6 Tren Desain Rumah Minimalis Ini Gak Bakal Lekang oleh Zaman Loh !

6 Tren Desain Rumah Minimalis Ini Gak Bakal Lekang oleh Zaman Loh !

Dari dulu, rumah minimalis memang tak pernah gagal memberikan pesonanya. Dengan desain yang ringan, fresh, dan kekinian, rumah gaya minimalis selalu menjadi idola di semua usia. Tidak hanya sebatas kaum milenial saja.

 

Tren Desain Rumah Minimalis Ini Gak Bakal Lekang oleh Zaman

Meski gaya yang diusung bersifat timeless, nyatanya tidak semua rumah minimalis relevan sepanjang zaman. Hanya beberapa desain saja yang memberi kesan tak pernah usang. Beberapa tren desain rumah minimalis ini gak bakal lekang oleh zaman. Langsung saja intip apa saja gayanya.

 

1. Gaya Split Level

Bagi anda yang akan membangun rumah di tanah miring atau tidak rata, cobalah menggunakan gaya split level. Yang dimaksud dengan split level adalah mendesain ruangan dengan tinggi yang berbeda. Selain memperkokoh fondasi bangunan pada tanah miring, split level juga akan memberi kesan ruangan yang lapang. Gaya ini sering diadopsi pada rumah yang berada di lereng pegunungan. Kabar baiknya lagi, rumah dengan gaya split level ternyata memang tak lekang oleh zaman.

 

2. Natural Style dengan Batu Alam

Teduh, segar, nyaman, dan tak lekang oleh zaman. Itulah kesan yang diberikan oleh rumah minimalis dengan gaya natural style dengan batu alam. Konsepnya yang sederhana dan tidak banyak polesan membuat desain seperti ini selalu selalu terlihat modern di setiap usia.

Batu alam biasa ditempelkan pada bagian fasad, dinding luar, pagar, hingga lantai. Anda juga bisa menambahkan beberapa pot bunga di beberapa bagian untuk menambah kesan natural dan meneduhkan.

 

3. Menggunakan Finishing Kayu

Tidak hanya finishing batu alam saja yang bisa digunakan untuk memberi kesan timeless pada rumah minimalis. Finishing dengan material kayu juga bisa dijadikan pilihan yang menarik. Pasalnya, kayu adalah material alam yang sudah digunakan sejak zaman dahulu.

Konsep finishing dengan material kayu tidak hanya memberi kesan timeless saja. Tapi juga kesan natural berkarakter tanpa meninggalkan kesan berkelas.

 

4. Dominasi Full Height Window

Tren desain rumah minimalis ini gak bakal lekang oleh zaman selanjutnya adalah rumah minimalis full height window. Rumah dengan desain seperti ini biasa dibangun pada kawasan hunian pegunungan.

Jendela kaca besar dan bening yang digunakan pada bagian luar memberi kesan lapang. Selain itu, sinar matahari juga bisa leluasa masuk sehingga memberikan limpahan cahaya alami pada area dalam rumah.

 

5. Minimalis Geometris dengan Kesan Futuristik

Mengapa desain geometris tak lekang oleh zaman? Karena pemakaian bentuk persegi seperti trapesium diprediksi akan relevan sampai kapanpun. Bentuk geometris ini merupakan bentuk perlawanan dari desain setengah lingkaran yang sering ada di beberapa rumah tradisional.

 

6. Dominasi Pola Garis

Dan desain anti kuno pada rumah minimalis adalah gaya dominan pola garis. Bentuk pola garis ini bisa diletakkan pada jendela, pintu, teralis, bahkan pintu gerbang. Kesederhanaan bentuk pola garis inilah yang menjadikannya tak lekang oleh waktu.

Itulah 6 tren desain rumah minimalis ini gak bakal lekang oleh zaman. Kira-kira anda tertarik yang mana?

× How can I help you?