Rumah Anda Memiliki Loteng ? Simak Ide Memanfaatkan Loteng Untuk Ruang Tambahan Rumah Anda | Beddo Design Concept

Rumah Anda Memiliki Loteng ? Simak Ide Memanfaatkan Loteng Untuk Ruang Tambahan Rumah Anda

Rumah Anda Memiliki Loteng ? Simak Ide Memanfaatkan Loteng Untuk Ruang Tambahan Rumah Anda.

Loteng adalah bagian rumah yang sering diabaikan begitu saja. Biasanya hanya dimanfaatkan sebagai gudang. Untuk menyimpan berbagai perkakas yang tidak berguna. Padahal jika sedikit saja mau berpikir kreatif, ada banyak ide memanfaatkan loteng untuk ruang tambahan rumah.

Sumber Gambar : Google

5 Ide Memanfaatkan Loteng untuk Ruang Tambahan Rumah

Beberapa ahli desain interior memberikan ide bagaimana cara membuat loteng menjadi lebih fungsional. Ruang tambahan agar rumah menjadi lebih lega. Loteng yang awalnya lembap dan kotor bisa disulap menjadi ruangan yang berestetika tinggi. Penasaran ruang apa saja yang bisa dibuat pada loteng? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Perpustakaan

Jika anda suka baca dan punya banyak koleksi buku, tidak ada salahnya menyulap loteng menjadi ruang baca yang artistik. Anda bisa membuat perpustakaan kecil di rumah. Tambahkan beberapa rak buku, sofa panjang, meja, dan berbagai pernak-pernik lain yang mendukung.

Sumber Gambar : Pinterest

Dengan suasana yang jauh dari keramaian, anda bisa lebih menikmati konsentrasi membaca di perpustakaan loteng ini. Agar tidak terasa panas dan lembap, bisa juga menambahkan pendinginan udara di dalamnya.

2. Ruang Kerja

Bagi anda yang memilih bekerja di rumah, cobalah mencari sensasi lain dengan menggunakan loteng sebagai ruang kerja. Desain loteng dengan menambahkan meja kerja, seperangkat komputer, dan berbagai peralatan kerja lainnya.

Sumber Gambar : Pinterest

Selain memanfaatkan ruang tidak terpakai dalam rumah, kerja di loteng akan memberi konsentrasi penuh. Karena minim gangguan dibandingkan dengan kerja di ruangan lainnya.

3. Ruang Keluarga

Bosan dengan ruang keluarga yang biasa saja? Cobalah memanfaatkan loteng sebagai ruang keluarga.

Bersihkan loteng dari barang-barang tidak terpakai. Tambahkan pendingin ruangan kalau memang diperlukan. Tambahkan beberapa perabot seperti sofa, meja, atau bahkan kulkas yang berisi minuman dan cemilan ringan.

Sumber Gambar : Pinterest

Jika suka menghabiskan waktu berkumpul dengan nonton TV, tambahkan televisi sesuai ukuran ruangan. Dijamin waktu kumpul bersama keluarga akan lebih hangat meski di ruangan loteng rumah.

4. Home Theater

Keluarga anda hobi nonton film? Tidak ada salahnya memanfaatkan loteng rumah sebagai home theater. Selain memanfaatkan ruangan yang nganggur, home theater pada loteng juga akan mengurangi polusi suara. Agar tidak mengganggu tetangga sekitar.

Sumber Gambar : Pinterest

Anda bisa mengisi ruangan ini dengan seperangkat alat home theater. Tambahkan beberapa kursi, sofa panjang, dan meja untuk meletakkan cemilan. Ini bisa jadi bioskop dalam rumah yang menyenangkan.

5. Kamar Tidur

Ide memanfaatkan loteng untuk ruang tambahan rumah yang terakhir adalah sebagai ruang tidur. Anda bisa menambahkan jendela dan beberapa ventilasi agar ruangan tidak lembap dan panas. Kalau perlu tambahkan pula pendingin ruangan untuk mengurasi hawa panas pada area loteng.

Sumber Gambar : Pinterest

Untuk menambah kesan artistik, anda bisa menggunakan berbagai lampu biasa dan pernak-pernik lainnya. Gunakan kasur lantai untuk menghemat space. Mengingat loteng biasanya memiliki luas ruangan yang terbatas.

Itulah 5 ide memanfaatkan loteng untuk ruang tambahan rumah. Di antara 5 ide tersebut, kira-kira anda tertarik yang mana? 

× How can I help you?