Ini Nih Desain Ruang Keluarga Modern Minimalis Untuk Momen Natal | Beddo Design Concept

Ini Nih Desain Ruang Keluarga Modern Minimalis Untuk Momen Natal

Momen natal sebentar lagi. Biasanya digunakan untuk momen berkumpul bersama keluarga khususnya dirumah. Itu berarti perlu persiapan ekstra untuk menyambut kedatangan tamu dan keluarga jauh yang mungkin akan singgah. Tidak hanya sebatas persiapan makanan dan kue kering saja. Tapi juga penataan ruang keluarga agar terlihat kekinian. Dengan menggunakan desain ruang keluarga modern minimalis.

Sumber Gambar : Pinterest

Contoh Desain Ruang Keluarga Modern Minimalis

Bagi anda yang masih belum menemukan ide untuk mendesain ruang keluarga yang menarik, kami punya solusinya. Berikut beberapa contoh desain ruang keluarga modern minimalis yang mungkin bisa anda contek.

`

Ruang Keluarga Sederhana

Seperti namanya, ruang keluarga yang sederhana adalah yang tidak diisi dengan banyak perabotan. Cukup satu sofa panjang, meja, dan televisi. Bagian tengah ruangan dibiarkan kosong. Ini dimaksudkan agar ruang keluarga terlihat lebih lapang.
Tidak hanya mengandalkan perabot yang minimal. Tapi juga penggunaan warna yang cenderung monokrom. Tidak banyak warna. Tapi lebih pada warna yang senada dengan lantai, dinding dan plafon.

Ruang Keluarga Hangat Berkarakter

Selain konsep sederhana, anda juga bisa menggunakan konsep ruang keluarga yang hangat dan berkarakter. Dengan menempatkan motif kayu sebagai tema utamanya. Seperti penggunaan lantai kayu, dinding kayu, dan perabotan yang terbuat dari kayu.
Selain memberi kesan hangat saat berkumpul bersama keluarga, kayu juga akan memberi kesan berkarakter. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa material kayu cukup mahal. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan bahan pengganti seperti Vinyl untuk bagian lantai.

Menggunakan Warna Earth Tone

Untuk bisa memberi kesan hangat pada ruang keluarga tidak harus menggunakan material kayu. Anda juga bisa menggunakan warna-warna earth tone pada lantai dan perabotan. Seperti warna krem, beige, dan lainnya.
Selain cenderung netral, warna-warna seperti ini juga akan memberi kesan hangat dan nyaman. Cocok digunakan sebagai area berkumpul bersama keluarga saat Idul Fitri tiba.

Ruang Keluarga Terbuka

Yang dinamakan dengan konsep ruang keluarga terbuka adalah ruang keluarga yang didesain dengan jendela-jendela besar. Jendela inilah yang akan membantu ruangan mendapat limpahan sinar matahari yang cukup dari luar.
Sebagai pelengkap, anda bisa menambah tirai tipis untuk menghindari sinar yang terlalu menyengat. Tambahkan pula beberapa tanaman indoor yang akan menambah kesan natural soft yang nyaman.

Ruang Keluarga dengan Kesan Mewah dan Elegan

Bagi anda yang memiliki budget berlebih, tidak ada salahnya mendesain ruang keluarga dengan kesan mewah dan elegan. Penambahan gorden tebal dan karpet berbulu bisa menjadikan ruang keluarga terlihat lebih mewah. Jangan lupa juga dengan bantal sofa yang akan memberi kenyamanan ekstra.

Nah, itulah 5 konsep desain ruang keluarga modern minimalis yang bisa anda terapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini. Dari kelima desain di atas, mana yang kira-kira sesuai dengan ruangan hunian anda?

× How can I help you?