Ide Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern di Hunian Mungil | Beddo Design Concept

Ide Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern di Hunian Mungil

Ide Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern di Hunian Mungil

Tentunya semua orang mempunyai desain rumah impiannya masing-masing. Rumah akan terlihat jauh lebih menawan apabila memiliki ruang tamu yang cantik. Hal tersebut dikarenakan dengan ruang tamu yang cantik maka membuat tamu yang berkunjung ke rumah merasa betah tinggal di sana. Salah satu desain yang membuat ruang tamu menimbulkan kesan menarik adalah desain minimalis dan modern. Desain ruang tamu ini cenderung membutuhkan furnitur atau barang-barang yang sederhana.

 

Inspirasi Penataan Ruang Tamu Minimalis Modern

Di zaman sekarang sudah banyak orang yang mulai memperhatikan desain ruang tamunya. Hal tersebut dikarenakan ruang tamu dianggap sebagai ruangan yang sering diperhatikan di dalam rumah. Perlu diketahui bahwa sangat mudah untuk membuat ruang tamu menjadi sangat terkesan di mata orang-orang. Tentunya hal itu dapat diwujudkan dengan menerapkan ide penataan ruang tamu minimalis modern. Berikut ide penataan ruang tamu minimalis modern di hunian mungil.

 

Furnitur yang Pas dengan Luas Ruangan

Ruang tamu menjadi ruangan yang paling diperhatikan di dalam rumah. Ruang tamu sangat sering digunakan sebagai ruangan untuk berkumpul. Baik berkumpul bersama teman, keluarga maupun rekan kerja. Karena itulah ruang tamu harus tetap rapi dan bersih. Untuk memperoleh ruang tamu yang rapi bisa menggunakan desain minimalis modern.

Sumber Gambar : Pinterest

Desain ini dapat diwujudkan dengan menggunakan furnitur yang pas dengan luas ruangannya. Seperti yang diketahui bahwa memberikan furnitur dapat menambahkan kesan menarik pada ruang tamu. Dalam ruang tamu yang minimalis maka akan membutuhkan furnitur dengan ukuran yang lebih kecil. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan supaya ruang tamu terlihat luas dan juga simpel. Contoh furnitur yang bisa digunakan di ruang tamu minimalis adalah sofa kecil, meja kecil dan masih banyak lagi.

 

Menggunakan Warna Monokrom

Tentunya setiap orang memiliki selera dalam mendesain ruang tamu masing-masing. Ruang tamu yang memiliki desain minimalis modern menjadi favorit banyak orang. Alasan mengapa desain ini digemari oleh banyak orang adalah desain ini terlihat simpel dan mudah untuk dirawat.

Sumber Gambar : Dekoruma

Untuk mewujudkan desain ruang tamu minimalis modern bisa menggunakan warna yang monokrom. Perlu diketahui bahwa warna ini sangat cocok untuk semua ruangan. Terlebih lagi warna ini mudah dipadu padankan dengan warna lainnya. Contohnya seperti perpaduan cat tembok warna hitam dengan warna putih serta warna abu-abu dan warna hitam.

 

Melakukan Eksperimen dengan Motif

Semua manusia tentunya butuh untuk bersosialisasi. Saat melakukan sosialisasi biasanya teman-teman akan berkunjung ke rumah kita. Supaya menimbulkan kesan yang baik pada tamu yang sedang berkunjung maka kita harus memiliki ruang tamu yang berkualitas.

Memperoleh ruang tamu yang berkualitas bisa dilakukan dengan ekspresi motif. Seperti yang diketahui bahwa motif dapat memperindah suatu ruangan. Hal tersebut dikarenakan ruangan yang memiliki motif di dalamnya akan terlihat lebih indah dan berwarna. Selain itu, motif dapat dipadukan dengan menggunakan dekorasi-dekorasi yang unik. Dengan begitu desain ruang tamu minimalis modern akan memiliki nuansa yang lebih ceria.

 

Gabungan Style Desain yang Berbeda

Dalam rumah terdapat ruangan-ruangan yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah ruang tamu. Seperti yang diketahui bahwa ruang tamu berfungsi untuk menerima tamu yang berkunjung ke dalam rumah. Terlebih lagi ruang tamu sering dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama teman dan keluarga. Kini Anda bisa memperindah ruang tamu menggunakan desain modern minimalis.

Sumber Gambar : Dekoruma

Desain ini dapat digunakan dengan gabungan style desain yang berbeda-beda. Dengan kata lain kita harus pandai mengombinasikan style desain untuk mendapatkan desain baru yang unik. Misalnya desain ruang tamu modern yang dipadukan dengan desain neoklasik.

 

Memberikan Sentuhan Aksen Vibrant

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa semua ruangan membutuhkan furnitur. Khususnya ruang tamu. Hal tersebut dikarenakan furnitur dapat menunjang penampilan ruang tamu. Salah satu ide penataan ruang tamu minimalis modern adalah dengan memberikan sentuhan aksen vibrant. Dalam hal ini Anda bisa menambahkan furnitur yang memiliki bentuk unik. Dengan begitu furnitur tersebut akan terlihat lebih menonjol pada ruang tamu.

Menampilkan Karya Hiasan Berseni Tinggi di Dinding

Perlu diketahui bahwa ada banyak ide penataan ruang tamu minimalis modern. Salah satu ide desain ruang tamu minimalis modern yang disukai banyak orang adalah menampilkan karya hiasan berseni tinggi di dinding. Seperti yang diketahui bahwa sebuah karya seni memiliki keindahan yang bernilai tinggi.

Adanya karya seni pada dinding membuat tampilan yang ada dalam ruang tamu menjadi lebih mewah dan elegan. Terlebih lagi ada berbagai karya seni yang bisa dipilih untuk diletakkan di dinding ruang tamu.

 
Menambahkan Dekorasi Sederhana

Dekorasi merupakan hal yang paling dibutuhkan dalam mendesain ruang tamu. Perlu diketahui bahwa ruang tamu akan terlihat semakin bagus apabila ditambahkan sebuah dekorasi sederhana. Selain terlihat bagus, dekorasi yang sederhana juga tidak terlalu memakan banyak tempat.

Sumber Gambar : Dekoruma

Dekorasi sederhana akan sangat cocok dipadukan bersama dengan warna tembok monokrom. Adanya warna monokrom memberikan kesan simpel pada semua orang yang memasuki ruang tamunya. Dekorasi sederhana bisa berupa hiasan dinding dan juga furnitur. Pastikan bahwa hiasan dinding yang digunakan untuk mendekorasi memiliki warna yang sama dengan warna furnitur. Namun jika ingin membuat ruang tamu lebih hidup, maka gunakanlah hiasan dinding dengan warna lainnya.

Semua orang memiliki desain ruang tamu impiannya. Tentukan desain ruang menggunakan ide penataan ruang tamu minimalis modern.

× How can I help you?