Bakal Dilirik Tetangga Meskipun Sederhana, Simak 5 Desain Pagar Minimalis Berikut Ini ! | Beddo Design Concept

Bakal Dilirik Tetangga Meskipun Sederhana, Simak 5 Desain Pagar Minimalis Berikut Ini !

Bakal Dilirik Tetangga Meskipun Sederhana, Simak 5 Desain Pagar Minimalis Berikut Ini!

Konsep desain bangunan memiliki berbagai macam bentuk dan karakter yang berbeda. Salah satu yang dapat membuat rumah terasa lebih perspektif dari segala aspek bangunan terletak dari pagar yang digunakan. Menggunakan pagar pada rumah juga bertujuan untuk menunjang keselamatan sekaligus meningatkan kenyamanan.

Membuat desain pagar minimalis ini, pasti bakal dilirik tetangga meskipun sederhana.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Fungsi Utama Pagar sebagai Penunjang Bangunan

Pagar memiliki fungsi utama yakni sebagai sarana untuk menunjang keselamatan, kenyamanan dan keindahan. Ada banyak jenis pagar dengan fungsi dan desain yang beragam. Desain pagar minimalis menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa digunakan untuk mempercantik ruangan. Dengan menggunakan pagar yang minimalis maka Anda akan dapat menjadikan rumah tampak lebih elegan.

Sumber Gambar : Pinterest

 

Pagar Kayu Joglo

Pagar jenis kayu joglo adalah pagar konsep minimalis pertama. Pagar jenis ini adalah pagar tradisional yang berbentuk minimalis dan bisa meningkatkan keindahan rumah. Kesan tradisional yang dibawakan membuat rumah tampak lebih asri dan alami. Desain dari pagar ini umumnya vertical dengan daun pintu yang diletakkan disisi tengah.

Pagar Kayu Blok

Mengusung konsep desain pagar minimalis. Pagar kayu blok adalah jenis pagar yang menggunakan bahan dasar kayu. Konsep dari pagar kayu jenis ini dibuat tanpa sekat sehingga privasi pemilik rumah dapat terjaga. Dengan menyusun kayu secara rapat maka pagar kayu blok dibuat dengan sederhana, namun tetap membawa kesan elegan di dalamnya.

Pagar Kayu Sederhana

Sesuai namanya, pagar kayu sederhana dibuat sesederhana mungkin. Pagar jenis ini bentuknya seperti pada era 80 hingga 90 an. Bentuknya meruncing dengan sekat disepanjang sisi yang dibuat melebar.

Pagar kayu sederhana juga tergolong sebagai pagar minimalis. Dengan bentuknya yang sederhana maka kesan natural pada pagar terasa cukup kental. Anda juga bisa menerapkan pagar jenis ini untuk rumah minimalis, gedung perkantoran atau bahkan untuk tempat singgah lainnya.

Pagar Bambu

Kesan sederhana dari pagar bambu sangatlah terasa. Bambu adalah sebuah tumbuhan yang memiliki batang yang keras. Bambu juga bisa dijadikan pagar dan konsep ini sangatlah merakyat. Kesan sederhana di dalamnya membuat pagar jenis ini akan sangat menarik jika diterapkan pada rumah bertema green. Selain terjangkau, pagar jenis ini juga awet dan dapat bertahan lama.

Pagar Kayu Horizontal

Umumnya pagar dibuat vertical. Berbeda dari pagar biasanya, pagar kayu horizontal dibuat dengan arah menyamping. Pagar jenis ini cukup sederhana dan bisa dibuat dalam waktu yang cenderung singkat. Desainnya yang tampak minimalis semakin membuat pagar jenis ini digemari oleh banyak orang.

Ada berbagai jenis desain pagar minimalis berkonsep kayu yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. Selain awet, pagar dengan bahan kayu juga meningkatkan penampilan eksterior bangunan.

× How can I help you?