Cara Menata Ruang Keluarga Sempit Berasa Lebih Lega dan Luas | Beddo Design Concept

Cara Menata Ruang Keluarga Sempit Berasa Lebih Lega dan Luas

Cara Menata Ruang Keluarga Sempit Berasa Lebih Lega dan Luas

Penataan ruangan yang sempit teramat penting terlebih untuk menunjang kenyamanan. Ruangan sempit bisa dibuat lebih lega apabila barang yang diletakkan dibuat terbatas. Agar ruangan semakin lega, maka memilih perabot serta barang lainnya dirasa perlu. Anda bisa menentukan barang yang cocok untuk kemudian diletakkan di ruangan yang diinginkan. Nah berikut ini adalah cara menata ruang keluarga sempit berasa lebih lega dan luas, kita simak.

Sumber Gambar : Beddo Design Concept

 

Cara Menata Ruang Keluarga Sempit Berasa Lebih Lega dan Luas

Membuat ruangan yang ada di dalam rumah menjadi lebih menarik. Hal ini bisa diterapkan oleh siapapun yang menginginkan ruangan lega dan luas. Ruangan yang minimalis adalah ide yang akan membantu Anda dalam membuat sudut ruang tampak luas. Cara menata ruang keluarga sempit berasa lebih lega dan luas seperti ini akan membantu meningkatkan kualitas ruangan dan mengurangi penggunaan barang yang tidak perlu.

Sumber Gambar : Beddo Design Concept

Memilih Kursi Berukuran Kecil

Untuk dapat menata ruangan yang minimalis agar tampak lebih luas adalah dengan meminimalkan ukuran perabot. Kursi untuk ruang tamu adalah point penting. Anda bisa memilih kursi berukuran kecil agar rumah tampak berkesan lebih luas. Kursi berukuran kecil juga bisa membuat tampilan rumah minimalis akan semakin lebih berkelas.

Ada banyak sekali jenis kursi minimalis dengan bentuk yang beraneka ragam bisa dijadikan pilihan. Anda bisa menggunakannya dan menempatkan kursi berukuran kecil untuk ruang tamu keluarga.

Meja Makan yang Terhubung Langsung dengan Ruang Santai

Memanfaatkan apapun yang ada pada rumah tentunya bisa dilakukan dengan semaksimal mungkin. Cara menata ruang keluarga sempit berasa lebih lega dan luas salah satunya adalah dengan memaksimalkan ruangan yang ada. Seperti pada meja makan yang terhubung langsung dengan ruang santai. Anda bisa langsung menghubungkannya agar ruangan tampak lebih lega.

Hindari Menggunakan Penyekat

Ruangan apapun yang menggunakan penyekat dapat membuatnya tampak terasa sempit. Ini dikarenakan penyekat menghalangi jalur dan mengurangi akses masuk pada ruangan. Oleh karena itu dengan menghindari menggunakan penyekat menjadi salah satu cara menata ruang keluarga sempit berasa lebih lega dan luas yang efektif.

Jika Ingin Memasang Dekorasi Dinding, Atur dengan Jarak yang Tidak Berdekatan

Ada banyak cara untuk mengatur ruangan agar lebih lega. Jika ingin memasang dekorasi dinding, atur dengan jarak yang tidak berdekatan. Dengan memperluas jarak penempatan dekorasi dinding maka kesan yang didapat adalah rumah akan tampak lebih luas.

Memakai Pintu Masuk Rumah dengan Ukuran yang Lebar

Rumah minimalis bisa diatur sedemikian rupa agar tampak lebih luas. Dengan memakai pintu masuk rumah dengan ukuran yang lebar akan membuat bagian interior seperti ruang keluarga tampak lebih besar.

Menata ruangan membutuhkan banyak tenaga dan pikiran. Oleh karena itu, cara menata ruang keluarga sempit berasa lebih lega dan luas bisa menjadi salah satu inspirasi untuk keluarga.

× How can I help you?