Rumah IoT ( internet of things ), rumah masa depan | Beddo Design Concept

Rumah IoT ( internet of things ), rumah masa depan

Internet of Things selama beberapa tahun terakhir telah menjadi jargon spesial di ranah teknologi.  Pada kenyataannya, teknologi yang juga sering disebut dengan singkatan “IoT”. Tak cuma dianggap sebagai istilah keren saja, tapi teknologi ini juga kaya akan manfaat, mulai dari efisiensi, monitoring, koneksi dan bisa juga untuk sekuritas.

Sumber gambar : beddodesignconcept

Banyak sekali sektor sektor yang menerapkan teknologi IoT, termasuk penerapan pada rumah. Penerapan IoT pada rumah ini sangat berdampak positif bagi penggunanya. Meskipun belom banyak yang menerapkan teknologi ini.

Kali ini kami akan membahas beberapa manfaat penerapan teknologi IoT pada rumah beserta item apa saja yang biasanya digunakan. Penasarankan ? mari simak :

 

1. Efisiensi

IoT menjadi penunjang efisiensi pada aktivitas sehari – hari, karena dengan adanya kontrol terhadap perabot yang memerlukan energi listrik, contohnya lampu, Anda akan mudah menonaktifkan lampu hanya dengan gadget dari jauh jika anda lupa menonaktifkannya saat anda pegi bekerja atau beraktivitas.

Contoh item ini adalah produk dari Bardi, smart plug, smart bulb, dan on of breaker pada MCB.

 

2. Monitoring

Dengan teknologi IoT maka anda dapat melakukan monitoring yang akurat pada beberapa ruangan area tertentu, misalkan anda menitipkan anak anda pada babby sitter dan anda, maka anda dapat monitoring aktivitas mereka dari jarak jauh, dengan hanya melihat gadget atau smartphone.

Contoh item untuk monitoring yakni smart indoor / outdoor camera dari Bardi.

 

3. Koneksi

Karena IoT hampir semuanya berbasis koneksi internet antara perangkat, maka akan memudahkan anda untuk melakukan pairing terhadap perangkat tersebut, di banding menggunakan konektivitas lannya, seperti Bluetooth, infrared dan lainnya.

 

4. Sekuritas

Keamanan mudah dihadrikan jika pada rumah kita menerapkan teknologi IoT, karena kita dapat mengontrol keseluruhan sudut rumah hanya dengan satu perangkat, atau menjaga barang barang berharga kita dengan perangkat yang hanya kita yang bisa akses untuk membukanya.

Contoh item dari sekuritas banyak sekali yang dipasaran tapi kami merekomendasikan produk dari Bardi yakni, Smart Door Lock, Door Sensor, smart camera, dan lain sebagainya.

Gimana tertarik kan bangun rumah masa depan dengan teknologi IoT dengan segudang benefitnya ?

Silahkan jika tertarik untuk berkonsultasi dengan tim kami untuk mewujudkan rumah IoT. Jangan kelewatan ya. Klik link ini : https://www.beddodesignconcept.co.id/

× How can I help you?