6 Cara Renovasi Kamar yang Sempit Menjadi Terasa Lebih Luas | Beddo Design Concept

6 Cara Renovasi Kamar yang Sempit Menjadi Terasa Lebih Luas

6 Cara Renovasi Kamar yang Sempit Menjadi Terasa Lebih Luas

Punya kamar tidur sempit? Tidak masalah. Dengan sedikit ide penataan saja, anda bisa mendapatkan kamar ukuran sempit menjadi terlihat lebih luas. Penasaran bagaimana cara renovasi kamar yang sempit menjadi lebih luas? Baca terus artikel ini hingga selesai.

Ide Cara Renovasi Kamar yang Sempit

Saat luas kamar tidak mungkin bisa ditambah, cara renovasi kamar yang sempit berikut ini akan membuatnya terlihat lebih luas.

Menambahkan Cermin Besar

Cara yang paling sering digunakan untuk memberi kesan luas pada ruangan adalah dengan menambahkan kaca besar pada salah satu sisi kamar. Pantulan kaca ini akan menghilangkan salah satu sisi kamar. Sehingga membuat kamar terlihat lebih lapang dan luas.

Letakkan Perabot di Tepi Kamar

Cara lain untuk memberi kesan luas pada kamar adalah dengan meletakkan perabot pada tepi. Seperti tempat tidur, meja, kursi, almari dan perabotan lainnya. Biarkan ruangan tengah kamar kosong. Cukup letakkan karpet kecil untuk sekedar mempercantik ruangan.

Gunakan Cat Warna Cerah

Warna cat dinding juga akan mempengaruhi kesan luas dan sempitnya kamar. Menggunakan cat dinding dengan warna gelap akan membuat kamar terkesan lebih sempit. Maka dari itu, gunakan warna-warna yang cenderung cerah. Seperti warna putih, krem, kuning, hingga putih tulang.
Jangan lupa juga menyesuaikan warna perabotan yang senada dengan warna cat dinding kamar. Paling tidak sesuai dengan warna dinding dan lantai. Dengan cara ini, kamar yang sempit akan terlihat lebih luas. 

Gunakan Jendela Besar

Tidak masalah memiliki kamar yang sempit. Karena anda bisa menambahkan jendela besar pada salah satu sisinya agar terlihat lebih luas. Jendela dengan tinggi dan besar. Luasnya hampir seluas salah satu dinding kamar.
Selain akan menambah kesan luas, jendela besar juga akan memberi penerangan yang alami. Serta ventilasi udara yang maksimal. Sehingga kamar akan terasa lebih sehat dan segar.

Gunakan Rak Dinding

Cara terakhir yang bisa anda lakukan agar kamar terlihat lebih lebar adalah dengan menggunakan rak dinding. Seperti rak penyimpanan atau rak buku. Dengan menggantungnya di dinding, akan ada space lebih yang tersisa dalam ruangan kamar.
Itulah 6 cara renovasi kamar yang sempit. Selain mudah, 6 cara di atas juga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Bahkan anda bisa mengerjakannya sendiri tanpa bantuan orang lain.

× How can I help you?