Konsep Desain Rumah Mewah 1 Lantai Dengan Banyak Kamar

Konsep Desain Rumah Mewah 1 Lantai Dengan Banyak Kamar

Rumah mewah tidak harus selalu bertingkat, rumah satu lantai pun bisa terlihat mewah. Tidak percaya? dalam artikel ini kami akan memberikan gambaran bahwa rumah mewah 1 lantai bisa menampilkan kesan elegan dan unik.

Sumber : Ruang Arsitek

Rumah satu lantai bisa terlihat berkelas dengan catatan jika memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah desain rumahnya. Nah berikut ini contoh desain rumah mewah modern satu lantai yang bisa dijadikan referensi saat Anda membangun rumah impian.

 

Tampilan Rumah Tampak Depan

Anda bisa menggunakan gaya ibriza untuk tampilan depan rumah mewah. Ciri khasnya adalah bentuk bangunannya balok dan di halaman terdapat kolam renang. Rumah Anda akan terlihat seperti villa mewah di daerah pegunungan.

Bisa juga ditambahkan sentuhan bentuk eksterior yang tegas serta warna kontras hitam dan putih.  Atau memadukan corak atau motif kayu dengan warna hitam. Rumah terlihat lebih elegan dan proporsional,cocok untuk para eksekutif muda yang dinamis.

Sumber : Arsitag

 

 

Denah Rumah

Kadang rumah mewah 1 lantai dilihat dari depan tampak sederhana ternyata memiliki luas yang cukup besar dan bisa dibangun banyak ruangan. Sebagai gambaran, Anda bisa membuat denah berbentuk dua persegi yang digabungkan. Setiap persegi merupakan area berbeda, misalnya: satu area untuk ruang privat, isinya 3-4 kamar tidur dan kamar mandi. Lalu area satunya adalah ruang keluarga, ruang tamu, ruang makan dan dapur dengan inner court atau atrium dibagian tengah. Innercourt selain berfungsi sebagai view dari tengah ruang, juga berfungsi sebagai sirkulasi pencahayaan dan udara kedalam ruangan disekelilingnya.

Atau anda juga dapat membuat denah rumah berbentuk huruf U, dimana di sayap kirinya untuk area privat dan di sayap kanan untuk area semi public dimana orang – orang tertentu bisa mengaksesnya. Pembagian area dalam denah rumah mewah modern satu lantai sangat penting dan harus diperhatikan.

 

Desain Kamar Tidur

Sumber : studio-mcgee.com

Anda bisa membangun rumah mewah dengan 4 kamar tidur atau disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga. Rumah mewah dengan 4 kamar tidur bisa menggunakan ruang publik terpusat yang ada dibagian tengah, cocok untuk Anda yang tidak ingin memisahkan antara ruang publik dengan privat. Selain itu, konsep ini juga cocok untuk keluarga besar dengan banyak kamar karena area publiknya menjadi pusat dan bisa dengan mudah dijangkau dari masing-masing kamar tidur.

Untuk menghemat lahan, Anda bisa menggunakan konsep lorong atau kamar tidur yang memanjang. Area publik, seperti ruang keluarga, ruang makan dan dapur bisa di depan kamar-kamar tidur. Konsep ini tidak terlalu menekankan pemisahan area privat dan publik.

Di kota umumnya rumah-rumah menggunakan konsep rumah mewah bertingkat, hal ini disebabkan karena keterbatasan lahan. Jika Anda akan membangun rumah di lingkungan jauh dari kota dengan lahan yang luas, maka desain rumah mewah 1 lantai yang sudah dibahas di atas bisa dengan leluasa dan mudah diaplikasikan. Semoga bermanfaat!

× How can I help you?