Kenali Lebih Dalam tentang Material Batu Alam pada Rumah, yang Mulai Digunakan Belakangan Ini. | Beddo Design Concept

Kenali Lebih Dalam tentang Material Batu Alam pada Rumah, yang Mulai Digunakan Belakangan Ini.

Kenali Lebih Dalam tentang Material Batu Alam pada Rumah, yang Mulai Digunakan Belakangan Ini.

Apakah Anda ingin menampilkan look yan berbeda pada hunian Anda? Jika ya, maka Anda bisa memanfaatkan dinding untuk dijadikan sebagai statement wall. Anda bisa menggunakan material batu alam pada rumah untuk mendesain rumah Anda menjadi lebih elegan.

Sumber Gambar : Batu Alam

Perbedaan penggunaan material dinding batu alam ini akan mempengaruhi nyawa yang akan hidup pada keseluruhan desain interior. Dengan begitu, diperlukan pemilihan material batuan yang sesuai dengan keinginan Anda.

Berikut ini ada beberapa material dinding batu alam yang cukup umum digunakan dan bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam membangun dinding rumah impian. Kita simak ya.

 

1. Batu Alam Natural

Penggunaan batu alam natural pada hunian tentu akan menghadirkan kesan yang berbeda pada rumah Anda. Bagi Anda yang memang ingin mengusung konsep natural dan alami pada hunian, maka Anda bisa memilih menggunakan batu alam natural ini.

Selain sangat berkarakter alami, batu alam natural ini juga bisa memberikan kesan yang sangat natural pada hunian Anda. Bahkan, Anda bisa memadukan dengan beragam jenis furniture.

Sumber Gambar : Artikel Rumah123

 

2. Batu Alam Andesit

Batu alam andesit merupakan salah satu batuan alam yang tergolong konvensional. Hal ini dikarenakan batu andesit memiliki sifat yang keras, kasar, dan tahan terhadap segala macam cuaca, bahkan jamur.

Sumber Gambar : Baari

Dengan begitu, penggunaan batu alam andesit ini akan sangat cocok digunakan pada bagian dinding eksteriornya. Sebelumnya, memang batu alam andesit ini banyak digunakan hanya pada pembuatan pagar, garasi, maupun carport saja.

Namun karena memang batu alam andesit ini memiliki karakteristik permukaan yang kasar maka tidak jarang jika jenis batuan ini banyak digunakan pada area kamar mandi. Hal ini bertujuan untuk membuat lantai kamar mandi tidak licin.

Untuk tone warna dari material batu alam pada rumah ini memang cenderung gelap. Jenis finishingnya pun berbeda-beda sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan desain interior yang Anda inginkan.

 

3. Batu Alam Palimanan

Bagi Anda yang memang berencana membangun sebuah rumah untuk look yang sederhana, maka Anda bisa mencoba menggunakan batu alam palimanan ini. Perlu Anda ketahui, bahwa dinding rumah yang menggunakan batu alam palimanan sebagai daftar ini memang memiliki tekstur yang kasar, dan tidak rata. 

Sumber Gambar : Baari

Penggunaan dari batu alam Palimanan ini memang tergolong paling umum jika dibandingkan dari jenis bahan desain dinding yang lain. Anda bisa memanfaatkan batu alam Palimanan ini untuk desain eksterior pada hunian Anda.

Inilah beberapa jenis material batu alam pada rumah yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih desain hunian yang Anda inginkan. Jangan lupa juga untuk selalu mengakhiri proses pemasangan dinding batu alam ini dengan pelapisan coating yang tepat. Tujuannya adalah agar batu alam menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak, terlebih untuk dinding batu alam yang terletak di luar ruangan.

× How can I help you?