Intip 5 Ide Lemari Pembatas untuk Menghemat Ruang pada Rumah

Intip 5 Ide Lemari Pembatas untuk Menghemat Ruang pada Rumah.

Hunian rumah minimalis banyak dijumpai di Indonesia, terkadang Anda harus membuat sekat di rumah sebagai pembatas terhadap suatu ruangan. Berikut ini, ide lemari pembatas kreatif yang fleksibel, dan dapat Anda terapkan ketika membagi ruangan dalam hunian minimalis.

sumber gambar : shutterstock

 

1. Lemari Minimalis

Fungsi lemari bukan hanya untuk menyimpan pakaian, namun dapat dijadikan sebagai pembatas ruangan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Pilih lemari yang tampilannya dua muka, di mana sisi depan dan belakang lemari memiliki desain serta warna yang bagus.

sumber gambar : pinterest

Anda bisa menggunakan lemari open door atau lemari yang lebih kecil dan minimalis. Ada juga desain lemari yang tidak memiliki rak, namun dilengkapi motif seperti pohon.

Memilih besar atau kecilnya ukuran lemari, harus disesuaikan dengan kapasitas ruangan di rumah, serta banyaknya barang yang akan diletakkan.

 

2. Lemari Buku

Bagi Anda yang gemar mengoleksi buku, bisa memanfaatkan lemari buku sebagai penyekat ruangan.

Aneka model lemari buku yang dapat dijadikan pembatas ruangan sebenarnya sangat banyak, Anda bisa memilih desainnya sesuai selera atau kebutuhan.

sumber gambar : pinterest

Lemari buku sendiri memiliki desain yang cukup unik, ada yang berbentuk V, serta lemari open door. Namun model lemari open door lebih universal, karena dapat digunakan untuk menyimpan barang lain maupun aksesori ruangan, selain buku.

 

3. Lemari Televisi

Beberapa orang memilih pembatas ruangan yang juga berfungsi sebagai tempat meletakkan televisi. Ada beberapa desain yang digunakan dalam menjadikan lemari televisi sebagai pembatas ruangan, Anda bisa memilih desain yang cocok.

sumber gambar : homedesigning

Sekat lemari televisi yang dilengkapi dengan full plafon, pada bagian sampingnya Anda bisa meletakkan barang lain. Ada juga backdrop televisi yang biasa dipakai sebagai sekat antara ruang keluarga dengan ruang makan.

 

4. Lemari Sekaligus Pegangan Tangga

Jika sebelumnya membahas tentang lemari serta lemari yang digunakan sebagai pembatas ruangan. Lemari kecil, juga bisa berperan sebagai pembatas ruangan sekaligus pegangan tangga. 

sumber gambar : pinterest

Selain bernilai estetika, tentu hal ini merupakan desain yang fleksibel bagi rumah minimalis. Anda membuat lemari memiliki dua fungsi, pertama mempercantik ruangan dengan menaruh hiasan di rak, serta menjadikannya sebagai pegangan.

 

5. Lemari Rotan

Rotan merupakan elemen utama dalam furniture, biasanya orang-orang yang gemar dengan furnitur klasik menggunakan rotan sebagai pembatas ruangan. Selain pembatas ruangan, aksesori ringan di rumah juga dapat diletakkan pada rotan, sehingga mempercantik ruangan Anda.

sumber gambar : pinterest

Rotan termasuk bahan furnitur tahan lama dan cukup kuat, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk meletakkan barang di atasnya.

Model lemari pembatas sebagai sekat atau penghemat ruangan beraneka ragam, ada yang dirancang secara simpel dan berukuran kecil. Hal tersebut tergantung dari kebutuhan maupun selera, meskipun hunian minimalis namun tata ruang rumah harus tetap rapi dan elegan.

× How can I help you?