Ide Inspirasi Ruang Keluarga untuk Acara Buka Puasa Bersama dengan Keluarga | Beddo Design Concept

Ide Inspirasi Ruang Keluarga untuk Acara Buka Puasa Bersama dengan Keluarga

Ide Inspirasi Ruang Keluarga untuk Acara Buka Puasa Bersama dengan Keluarga.

Anda dapat memanfaatkan ruang keluarga saat menyambut tamu. Apalagi saat kumpul acara buka puasa. Kalau Anda menata ruang makan, ruang tamu serta ruang keluarga tanpa sekat akan menambah kesan hangat dalam rumah Anda. Berikut adalah beberapa inspirasinya.

source images : pexel

 

1. Menggabungkan Ruang Dapur, Ruang Makan, serta Ruang Keluarga

Ruangan yang tanpa sekat dapat menjadi salah satu cara menciptakan rumah yang terkesan lebih hangat. Umumnya, konsep ini diaplikasikan di rumah dengan penghuni yang banyak.

source images : pexel

Oleh sebab itu, apabila diaplikasikan ketika acara kumpul buka puasa bersama, konsep ini amat cocok. Desain ruang keluarga yang terbuka tanpa sekat ini akan memudahkan ruang gerak saat terdapat banyak orang di rumah.

 

2. Memilih Titik Fokus di Ruang Keluarga

Anda dapat memilih salah satu titik di ruang keluarga untuk dijadikan sebagai fokusan. Hal ini adalah cara yang paling sederhana untuk menghilangkan kesan datar atau monoton pada ruangan keluarga.

source images : pexel

Pemilihan titik fokus bisa dilakukan dengan beberapa metode. Misalnya, pemilihan warna cat, wallpaper, maupun penempatan backdrop tempat televisi. Anda dapat juga menambahkan karpet bulu yang tampak  cukup mencolok.

 

3 Menambahkan Aksesoris Foto

Jangan ragu menempatkan foto-foto momen dengan keluarga di ruangan ini. Selain untuk mempercantik ruangan, foto-foto tersebut juga dapat menjadi bahan cerita dengan kerabat. Ini bisa menghangatkan momen berkumpul sambil menunggu waktu berbuka.

source images : dekoruma

Anda pun dapat menempatkan beberapa album foto di meja ruang keluarga. Tujuannya agar lebih memperkaya cerita ketika berkumpul bersama kerabat.

 

4. Tambahkan Detail Lukisan Maupun Wall Art

Selain foto-foto momen bersama keluarga, Anda bisa menambahkan wall art maupun lukisan-lukisan dengan ukuran tertentu. Hal ini bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kesan monoton dalam ruangan.

source images : pexel

Pemilihan lukisan maupun wall art dapat Anda sesuaikan dengan karakteristik yang Anda ingin di ruangan tersebut. Apakah Anda ingin lebih terkesan warm, cozy, tenang, dan sebagainya.

 

5. Mengatur Pencahayaan Secara Tepat

Anda dapat memanfaatkan pencahayaan alami secara maksimal. Caranya dengan membuat banyak bukaan atau jendela. Selain menjadikan sirkulasi udara makin baik, pencahayaan alami akan memberikan kesan natural dan menyegarkan. Kesan hangat sekaligus nyaman pun akan terasa.

source images : pexel

Sedangkan, di malam hari, Anda dapat mengatur lampu-lampu yang disorot ke beberapa detail. Pemilihan lampu pun harus disesuaikan dengan tema di ruangan tersebut. Pilihlah warna-warna lampu yang hangat untuk memberi kesan homey. Anda juga dapat menggunakan lampu LED agar lebih memberi kesan elegan.

Nah, itu tadi beberapa inspirasi ruang keluarga untuk menyambut buka bersama dengan keluarga. Ruangan yang rapi akan membuat tamu Anda betah berlama-lama berkunjung ke rumah Anda. Tak hanya itu saja, ruang keluarga juga sebagai second impression yang amat penting setelah ruang tamu. Ruang keluarga dapat menjadi gambaran kehangatan sera kedamaian dalam sebuah rumah.

× How can I help you?