Interior Rumah Gaya Minimalis Yang Bisa Bikin Semakin Betah Di Rumah

Interior Rumah Gaya Minimalis Yang Bisa Bikin Semakin Betah Di Rumah

Sampai saat ini rumah gaya minimalis masih menjadi favorit dan idaman banyak orang. Alasannya karena praktis, simple dan sederhana. Tapi walaupun sederhana, mampu menampilkan nilai estetik yang unik dan terkesan modern.

Sumber : homesky

Sekarang ini ada banyak pilihan interior rumah minimalis yang bisa dijadikan pilihan, diantaranya adalah sebagai berikut.

 

  1. Gunakan Lampu Gantung

Selain berfungsi sebagai penerangan, lampu juga bisa memiliki nilai estetika. Dengan catatan pilihlah lampu dengan desain unik, seperti lampu gantung. Gantungkan di ruangan dan posisi yang enak dipandang. Rumah yang pencahayaannya terang bisa memberikan kesan lebih luas dan hangat.

Sumber : finnishdesign

 

  1. Pasang Cermin

Cermin bisa menjadi alternatif menciptakan kesan ruangan lebih luas hingga 2x lipat. Masalah model, bisa disesuaikan dengan interior lainnya atau sesuai selera. Jika ingin memberikan kesan lebih kekinian, pilihlah cermin yang warna bingkainya senada dan seirama dengan dinding. Sedangkan bentuknya bisa disesuaikan dengan gaya ruangan dimana cermin tersebut dipasang.

Sumber : freshideen

  1. Pilih Furniture Yang Ukurannya Kecil

Untuk interior rumah sederhana gaya minimalis, sebaiknya hindari menggunakan furniture yang ukurannya besar, karena bisa membuat ruangan penuh sesak. Selain ukuran, perhatikan juga bentuk/motifnya. Misalnya, pilih sofa bentuk L dan ditempatkan di pojok untuk menghemat ruangan.

Sumber : delightfull

  1. Pasang Karpet Yang Motifnya Besar

Jika ingin suasana baru yang tidak kaku dan terlihat modern, salah satu caranya adalah dengan merubah tampilan ruangan tamu atau ruang keluarga. Anda bisa memasang karpet dengan warna lembut. Agar terkesan lebih luas, pilihlah karpet yang motifnya besar.

Sumber : desainrumahterkini

  1. Sesuaikan Warna Furniture Dengan Warna Ruangan

Rumah minimalis diidentikkan dengan warna netral dan lembut, padahal tidak selalu demikian. Anda bisa gunakan warna-warna yang kuat walaupun hanya untuk aksen atau warna utama/dominan.

Sumber : blogproperti

Meski demikian, memilih warna tidak boleh asal-asalan, tetap harus dengan pertimbangan, terutama menyangkut atmosfer dan suasana yang diinginkan. Berikut ini warna-warna interior rumah yang bisa dijadikan pilihan.

  • Suasana Santai– warna hijau dan biru memberikan nuansa dingin dan sejuk. Setelah seharian bekerja di luar, saat memasuki rumah aksen hijau dan biru bisa menjadi rileksasi tubuh dan pikiran. Kamu bisa memadukan dengan warna putih atau abu-abu agar terasa lebih segar.
  • Suasana Hangat – Ruangan yang didominasi warna kuning, oranye dan merah bisa menjadi ciri keakraban dan keramahan. Ketiga warna tersebut sering digunakan untuk memberikan efek kontras sehingga lebih kuat dan elegant. Jika ingin efek yang lembut bisa dikombinasikan dengan warna putih dan abu-abu.
  • Suasana Berani – Hijau tua, pink tua, dan biru terang sangat cocok untuk penghuni rumah yang berkepribadian dinamis. Ketiga warna tersebut dapat menstimulasi semangat.

Demikian ulasan mengenai gambaran interior rumah sederhana minimalis yang bisa Anda aplikasikan, semoga bermanfaat!

Jika Anda memiliki ide menarik bisa tulis di kolom komentar yang sudah kami sediakan.

× How can I help you?