Desain Interior Rumah Bergaya Modern Tropical Tetap Mewah Dan Fungsional

Desain Interior Rumah Bergaya Modern Tropical Tetap Mewah Dan Fungsional

Desain interior rumah mewah pada umumnya banyak yang bergaya desain modern tropical, karena memang Negara kita beriklim tropis. Namun, walaupun harus mengikuti desain musim tropis yang sedikit minimalis tapi hunian tersebut tetap terlihat mewah dan sangat fungsional. Beberapa tipe rumah mewah bergaya modern, masih bisa memasukkan unsur desain arsitektur tropis.

Sumber : Houzz

 

Ciri-Ciri Interior Rumah Bergaya Modern Tropis

Sebuah hunian bergaya modern tropis sudah menjadi tren kekinian untuk sebuah rumah, kesan yang simpel dan minimalis tidak membuat sebuah desain interior rumah mewah menjadi tidak mewah dan sempurna lagi. Bahkan, bukan hanya mewah, tapi juga fungsional dengan pesona unsur tropisnya. Ada beberapa ciri yang menandakan sebuah rumah merupakan hunian bergaya modern tropis, antara lain:

1. Terbuka Dan Menyatu Dengan Alam

Karena desain ini sifatnya desain tropis, maka cirinya terbuka tanpa sekat dan menyatu dengan nuansa alam. Hal tersebut sudah sangat biasa pada desain rumah tropis, karena memang kekuatan tipe desain ini adalah unsur alam bahkan untuk rumah mewah sekalipun. 

Sumber : IdesignArch

 

2. Elemen Kayu Menjadi Aksen Tropis Yang Memikat

Salah satu unsur alam yang dimaksud yang paling kuat adalah elemen kayu, dimana material ini sangat bisa diterapkan pada interior hunian atau rumah Anda. Karena, elemen kayu yang sifatnya menghangatkan ini merupakan satu-satunya aksen tropis yang sangat memikat pada desain interior rumah mewah.

Sumber : IdesignArch

 

3. Kesan Keteduhan Bayangan Terasa Homey

Karena hunian pada iklim tropis ini tidak jauh dari sinar matahari, maka hunian yang memiliki bagian yang tertutup dari sinar matahari menjadikan kesan teduh yang terasa sangat homey. Salah satu cara untuk membentuk keteduhan tersebut adalah dengan menggunakan tirai, karena pancaran sinar matahari yang masuk dan mengintip melalui celah-celah tirai tersebut sebenarnya bisa menjadi sebuah keindahan alam.

Sumber : Pinterest

 

4. Kombinasi Unsur Aliran Air Dengan Teknologi Canggih

Pada sebuah desain interior rumah mewah yang menganut unsur desain tropis, unsur air buatan yang bisa Anda ciptakan bisa dikombinasikan dengan sebuah teknologi terkini. Misalnya saja membuat kolam renang di atas atap dengan beberapa lubang kaca pada bagian langit-langit tersebut, menciptakan kesan riak air yang menarik. Kreativitas dan inovasi seperti itu sangat dibutuhkan untuk desain sebuah rumah tropis yang mewah, sehingga terlihat anti mainstream.

Sumber : Pinterest

 

5. Ruang Luar Di Antara Dua Massa Bangunan

Selain beberapa unsur yang diterapkan pada bagian interior rumah, penerapan dan ciri yang terdapat pada desain rumah tropis adalah ruang luar atau eksterior yang terletak di antara dua massa bangunan. Bagian eksterior ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai penyatu antara dua massa bangunan serta sebagai sumber pencahayaan alami dan sirkulasi yang sangat baik bagi kedua bangunan tersebut.

Sumber : IdesignArch

 

6. Memasukkan Material Granit Dengan Kesan Batu Alam

Ciri yang terakhir adalah penggunaan material lain seperti granit, namun memiliki kesan batu alam. Sifat dari Granit membawa aura kemewahan pada desain interior rumah mewah bergaya modern ini, serta tampilan alami dengan kesan batu alamnya.

Sumber : Sichenia

× How can I help you?