Contoh Perpaduan Rumah Modern Gaya Klasik Dan Minimalis Yang Inspiratif

Contoh Perpaduan Rumah Modern Gaya Klasik Dan Minimalis Yang Inspiratif

Jika dibayangkan rumah modern bergaya klasik dan minimalis memiliki kecenderungan yang sangat berbeda. Gaya klasik, umumnya terkesan lebih dekoratif  karena memiliki banyak ornamen atau hiasan sedangkan gaya minimalis kebalikannya, lebih sederhana, fungsional dan tanpa ornamen, biasanya didominasi dengan bentuk-bentuk geometris sederhana

Sumber : Behance

Namun karena perbedaan itulah, perpaduan kedua gaya tersebut menjadi sesuatu yang menantang dan menarik untuk dicoba. Perpaduan desain rumah modern minimalis dengan desain klasik bisa menciptakan tampilan visual yang unik dan estetis.

 

Penentuan Desain Perpaduan Gaya Klasik Dan Minimalis

Saat ini rumah modern minimalis diasosiasikan sebagai gaya hidup modern dan kekinian. Dari sisi dekorasinya memberikan kemudahan dan kelapangan dan interpretasi sebagai tempat berlindung dan istirahat yang nyaman bagi orang – orang yang memiliki kesibukan diluar rumah setiap harinya.

Perpaduan elemen dekoratif gaya klasik pada interior minimalis mampu menambah pesona. Hasilnya, suasana ruangan lebih hangat, ramah, dan indah.

Sumber : Commeliteearch.

Salah satu poin penting yang harus diperhatikan adalah pemilihan warna. Jika salah memilih warna bisa merusak keseimbangan interior. Oleh karena itu, jangan mengabaikannya. Pilihlah perpaduan warna – warna yang harmonis, misalnya warna dinding dengan furnitur dan furnitur yang satu dengan yang lainnya.

Sumber : portaldearquirectura.com

Contohnya, pada ruang tamu minimalis modern klasik, Anda bisa menggunakan palet warna lembut yang diselaraskan dengan warna sofa, karpet dan gorden. Jika ingin mengambil ruang tamu gaya klasik Eropa bisa membiarkan dindingnya tidak dicat sehingga teksture batu batanya terexpose dengan jelas

Sumber : Behance

Interior ruang tamu minimalis modern lainnya, seperti lampu bisa dikombinasikan dengan nahan metal seperti stainless, besi atau tembaga. Bagian plafonnya bisa menggunakan jenis kayu atau gypsum model lampu gantung. Masukkan unsur – unsur benda antik dengan ukiran khas atau foto-foto hitam putih, ini bisa menjadikan rumah  Anda terlihat sangat inspiratif.

Sumber : Behance

 

Contoh Desain Rumah Modern Gaya Klasik Dan Minimalis

  1. Desain Rumah Ekletik

Sumber : luluandgeorgia.com

Desain rumah ekletik adalah perpaduan dari desain interior bergaya klasik dengan tampilan modern yang ramping dan simple. Salah satu kelebihan rumah modern ekletik ini adalah mampu menyambut tamu yang datang dengan baik, karena memberikan atmosfir yang nyaman dan ramah.

 

  1. Desain Rumah Modern Klasik

 

Sumber : Behance

 

Perpaduan furnitur yang unik dan interaktif bisa memberikan suasana yang hangat, indah dan elegan. Contoh aksen furniture yang bisa Anda hadirkan, seperti gorden, vas bunga, lampu, atau karpet dengan warna yang selaras dengan warna dinding.

Memadukan desain rumah modern klasik dan minimalis memang bukan hal yang mudah, membutuhkan keahlian agar desainnya sempurna. Jika Anda kesulitan untuk mendesain perpaduan keduanya, solusinya adalah menggunakan jasa layanan konsultasi dan desainer arsitektur rumah yang berpengalaman,  profesional dan terpercaya.

× How can I help you?