Berikut Tips dan Alternatif Material Pengganti, agar Lebih Hemat Biaya Bangun Rumah. | Beddo Design Concept

Berikut Tips dan Alternatif Material Pengganti, agar Lebih Hemat Biaya Bangun Rumah.

Berikut Tips dan Alternatif Material Pengganti, agar Lebih Hemat Biaya Bangun Rumah.

Membangun sebuah hunian atau rumah memanglah tidak murah dan mudah. Ada banyak sekali biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli semua keperluan-keperluan bahan bangunan rumah. Ada beberapa bahan-bahan bangunan yang wajib dibeli dan tidak dapat digantikan dengan bahan lainnya. Namun ada juga beberapa bahan-bahan bangunan atau material rumah yang bisa dicari alternatifnya untuk menekan biaya pembangunan rumah.

Sumber gambar : artikelrumah123.com

Adapun tips dan alternatif material pengganti, agar lebih hemat biaya bangun rumah, di antaranya adalah :

Lantai Rumah

Ketika anda menginginkan lantai rumah yang memakai granit atau marmer namun terkendala oleh biaya-biaya lainnya. Maka tips untuk mendapatkan look marmer pada lantai rumah anda, adalah dengan memakai keramik ukuran besar dengan corak yang menyerupai marmer. Dengan ketelitian anda dalam memilih warna dan corak keramik, maka lantai rumah anda akan terlihat memakai marmer dengan budget hemat.

Sumber gambar : Gnet

Dinding Rumah

Alternatif material pengganti, agar lebih hemat biaya bangun rumah berikutnya yaitu untuk dinding rumah. Banyak sekali design rumah masa kini yang memakaikan batu alam di dinding. Akan tetapi semua tahu kalau harga batu alam tidaklah murah.

Sumber gambar : Archify

Maka dari itu, untuk mewujudkan keinginan memiliki bagian dinding rumah yang seperti memakai batu alam, anda bisa mengganti material batu alam dengan menggunakan keramik bertekstur batu alam pada dinding rumah. Biaya hemat, dan anda mendapatkan yang diinginkan.

Pengganti Andesit

Memakai andesit di halaman rumah akan terlihat sangat aestetik dan minimalis. Namun harga batu andesit untuk digunakan di halaman yang lumayan luas tidaklah murah. Untuk menekan biaya-biaya material bangunan rumah anda bisa mengganti batu-batu andesit tersebut dengan menggunakan paving. Setidaknya tampilan paving pun tak kalah menarik dari batu andesit, dan biayanya pun lebih murah.

Sumber gambar : paving blok

Penggunaan Wallpaper Dinding

Memiliki tampilan warna yang berbeda pada dinding disetiap rumah merupakan selera masing-masing individu. Ada beberapa orang yang menyukai warna-warna yang tidak monoton untuk setiap ruangan atau bahkan dalam satu ruangan. apabila anda ingin menghemat waktu dan biaya lainnya, bisa gunakan wallpaper dinding untuk membuat dinding anda tampil beda. Dari pada harus membeli bergalon-galon cat, akan lebih hemat dengan menggunakan wallpaper dinding untuk membuat tampilan dinding berbeda dengan dinding lainnya.

Sumber gambar : news indo trading

Atap Rumah

Atap rumah merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan rumah. Ketika anda mendesain sebuah rumah dengan menggunakan atap baja ringan yang harganya cukup mahal namun budget anda saat ini belum mencukupi, maka anda bisa mencari atap genteng tanah liat sebagai gantinya.

Sumber gambar : easy brazilian recipes

Alternatif material pengganti, agar lebih hemat biaya bangun rumah dengan menggunakan atap genteng tanah liat pun bisa tampak mewah dan aestetik dan anda juga bisa menghemat dan menekan biaya-biaya pembangunan rumah.

Dari beberapa tips alternatif material pengganti, agar lebih hemat biaya bangun rumah di atas, yang mana kira-kira yang dapat anda ambil sebagai pengganti material rumah yang bisa menghemat biaya pembangunan rumah impian anda?

× How can I help you?