Seluk Beluk dan Kelebihan Panel Lantai pada Bangunan Rumah | Beddo Design Concept

Seluk Beluk dan Kelebihan Panel Lantai pada Bangunan Rumah

Ketika berencana membangun sebuah rumah, tentu saja pertimbangan-pertimbangan mengenai segala hal yang berkaitan dengan pembangunan rumah sudah disiapkan jauh-jauh hari. Kita harus mempersiapkan bahan-bahan apa saja yang akan digunakan dalam pembangunan rumah tersebut serta estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun sebuah rumah.

Sumber Gambar : Google

Pertimbangan biaya pun menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, ada banyak alternatif bahan bangunan yang dapat dipilih, seperti menggunakan panel lantai pada bangunan rumah. Berikut ini merupakan seluk beluk dan kelenihan dari panel lantai.

Digunakan untuk rumah 2 lantai

Panel lantai merupakan beton yang dibuat dengan bentuk berlembar-lembar seperti panel yang biasanya digunakan untuk rumah yang memiliki dua lantai. Dengan menggunakan panel lantai pada bangunan rumah, maka pemilik rumah dua tingkat tidak perlu bersusah-susah mengecor lantai dua untuk membuat lantai yang kokoh dan aman. Hal itu Karena menggunakan panel lantai ini sudah bisa dijadikan pijakan yang aman untuk lantai atas rumah.

Sumber Gambar : Panel Lantaiku

Tahan Gempa

Ketika menggunakan panel lantai ini, anda tidak perlu khawatir mengenai adanya keretakan di lantai yang disebabkan oleh gempa bumi. Karena bagaimana pun pergeseran tanah ketika terjadinya gempa sangat memungkinkan terjadinya keretakan di lantai rumah.

Sumber Gambar : Panel Lantai Surabaya

Perbedaan panel lantai ini dengan lantai-lantai pada umumnya ketika gempa adalah panel lantai memiliki material yang ringan sehingga ketika terjadi gempa, panel lantai ini tidak menopang beban yang terlalu berat.

Lebih cepat dikerjakan

Dikarenakan bentuk dari panel lantai ini memanjang berlembar-lembar, membuat pengerjaan panel lantai pada bangunan rumah menjadi lebih cepat sehingga waktu pembangunan rumah menjadi lebih efektif dan efesien. Dengan demikian pengerjaan bagian-bagian rumah lainnya menjadi lebih cepat terselesaikan.

Sumber Gambar : Google

Menghemat Biaya Pembangunan Rumah

Ini yang paling dicari oleh kebanyakan orang yang merencanakan pembangunan rumah, yakni menekan biaya pembangunan. Solusi yang tepat untuk menghemat biaya pembangunan rumah salah satunya adalah dengan menggunakan panel lantai pada bangunan rumah. Biaya pembangunan bisa berkurang kurang lebih sebanyak beberapa persen, sehingga anda bisa menghemat biaya untuk keperluan rumah lainnya.

Sumber Gambar : Pinterest

Ramah Lingkungan

Bagi anda yang sangat peduli terhadap lingkungan, menggunakan panel lantai pada bangunan rumah ini adalah hal yang tepat. Dengan panel yang merupakan bahan daur ulang ini, setidaknya anda telah membantu mengurangi limbah-limbah yang terbuang dan mencemari lingkungan sekitar.

Sumber Gambar : Google

Terbebas dari Jamur

Ketika menggunakan lantai-lantai pada umumnya, biasanya ketika lantai lembab dan kelembabannya terjebak didalam lantai, maka akan timbul jamur pada lantai. Dikarenakan panel lantai ini memiliki tekstrur yang berpori, maka kelembaban bisa diatasi dengan dikeluarkan dari pori-pori panel lantai tersebut. Maka lantai akan terbebas dari jamur-jamur yang tumbuh karena lantai lembab. Jadi itulah beberapa kelebihan dan seluk beluk mengenai panel lantai pada bangunan rumah.

Sumber Gambar : Indoprecast

× How can I help you?