Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!

Yang Harus dipersiapkan untuk Membuat Kantor Ala Vintage di Rumah

Bekerja dari rumah bukan berarti tidak boleh memiliki tempat khusus, bahkan membuat kantor yang nyaman di rumah sangatlah dianjurkan, karena akan bisa meningkatkan kinerja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menyulap rumah dengan warna cat rumah yang terkesan biasa saja menjadi kantor ala vintage, yakni:

  1. Furniture Bergaya Vintage

Apabila ingin membuat kantor bergaya ala vintage maka yang harus dipersiapkan adalah furniture bergaya vintage. Tak perlu yang mahal. Anda bisa menggunakan barang-barang bekas untuk desain properti rumah menjadi kantor dengan tampilan vintage. Anda bisa memanfaatkan furniture warisan keluarga atau mencari furniture di pasar loak. Jangan lupa untuk melihat dan memeriksa furniture karena ditakutkan ada yang sudah rapuh, oleh sebab itu haruslah jeli dalam memilih.

Gambar : approchi.com

  1. Cat Ulang Dinding Dan Furniture

Menggunakan barang bekas tentunya butuh diperbarui dengan cara dicat ulang. Tak hanya furniturenya. Warna cat rumah juga harus disesuaikan dengan gaya vintage, yaitu dengan warna-warna pastel yang lembut. Mengecat ulang furniture tentunya membutuhkan biaya, tapi tidaklah sebanyak jika membeli furniture baru. Untuk furniture jangan diwarnai menggunakan plitur, lebih baik memilih warna putih atau toska yang identik dengan gaya vintage.

Gambar : decoratoo.com

  1. Pertahankan Bagian Rumah Dengan Tampilan Kuno

Anda memiliki atau menghuni rumah dengan tampilan kuno yang akan dijadikan kantor, maka tidak perlu diubah. Pertahankan desain properti rumah di area tersebut, misalnya jendela kayu, lantai tegel bunga-bunga, dan semacamnya. Selain menghemat biaya, hal ini akan lebih kental dan terasa nuansa vintagenya.

Gambar : allmodern.com

  1. Aksesori Vintage

Apabila sudah selesai dalam pengaplikasian furniture, maka selanjutnya bisa ditambahkan ornamen atau aksesori bergaya vintage. Tak perlu yang mahal, saat ini di toko-toko online banyak menyediakan aksesori vintage yang murah, seperti wall stiker, kemudian rak vintage atau sarung bantal vintage.

Gambar : homedecor.com

Itulah 4 hal yang harus dipersiapkan untuk membuat kantor ala vintage di rumah. Dari desain properti rumah, warna cat rumah, furniture, hingga aksesoris. Semoga bisa menginspirasi untuk mewujudkan kantor atau tempat kerja yang nyaman di rumah.

    Leave Your Comment Here