Trik Wujudkan Bangun Rumah Rp 50 Juta

Trik Wujudkan Bangun Rumah Rp 50 Juta

Ketika mendengar kata Bangun rumah Rp 50 juta bukanlah hal mustahil dilakukan. Rumah telah menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, selain pakaian dan makanan. Namun harga rumah yang semakin melambung menyebabkan impian memiliki rumah tertunda. Sebetulnya budget minimal, bisa juga diwujudkan rumah dibangun secara bertahap. Ada yang menyebutnya dengan istilah rumah tumbuh, biasanya yang dibangun pertama adalah bagian-bagian utamanya terlebih dahulu. Baru kemudian menambah bagian lain.

Source : Arsitag

Selain itu bangun rumah Rp 50 juta juga bisa dilakukan dengan pilihan material yang lebih murah. Misalnya tidak menggunakan batu bata atau batako. Material yang digunakan adalah panel beton dan baut. Harga dua material tersebut juga relatif lebih murah dan terjangkau.

 

Berikut ini adalah cara untuk bangun rumah Rp 50 juta sampai tuntas.

  1. Rumah Tumbuh Minimalis

Budget minimalis harus juga diimbangi dengan jenis bangunan yang minimalis pula. Tak perlu muluk-muluk, anda membangun rumah tumbuh minimalis dengan prinsip bisa dihuni terlebih dahulu. Pembangunan bertahap ketika uang sudah terkumpul sedikit demi sedikit. Misalnya di tahap pertama, anda bisa tidak memasang keramik terlebih dahulu. Atau tidak mempercantik teras terlebih dahulu. Secara bertahap rumah akan dipercantik menyesuaikan dana yang dimiliki.

Source : Malespulang.

  1. Ruangan Tanpa Sekat

Anda bisa membangun rumah dengan tanpa sekat untuk ruang keluarga dan ruang tamu, kecuali kamar tidur tentunya. Kemudian ke depannya anda bisa dengan leluasa menambah ruangan dengan menyekatnya. Ini adalah alternatif untuk mengakali bangun rumah dengan budget minimal.

Source : Arsitag

 

  1. Material Murah

Anda bisa memilih material murah ketika membangun rumah. Itu sebabnya survei harga material diperlukan sebelum membangun, agar tidak terjebak harga mahal.

 

Source : Arsitag

  1. Tukang Profesional

Tukang bangunan adalah ujung tombak ketika anda membangun rumah. Merekalah yang mengeksekusi material dan rumah anda. Itu sebabnya pilih tukang yang profesional dan benar-benar bisa membantu anda untuk membangun rumah

dengan budget minimal.

 

Source : Tukang.id

Impian memiliki rumah tentu bukan sesuatu yang mustahil diwujudkan. Apakah anda tertarik untuk bangun rumah Rp 50 juta?

× How can I help you?