Sadari Rumah Tak Lagi Nyaman? Tanda Anda Butuh Renovasi Rumah, Berikut Bagian Bagian Rumah yang harus Segera Anda Renovasi | Beddo Design Concept

Sadari Rumah Tak Lagi Nyaman? Tanda Anda Butuh Renovasi Rumah, Berikut Bagian Bagian Rumah yang harus Segera Anda Renovasi

Rumah sama seperti benda lainnya. Selain diperlukan perawatan juga diperlukan renovasi. Terutama jika ada rasa tidak nyaman saat tinggal di dalamnya. Jika ini terjadi, berarti sebuah tanda anda butuh renovasi rumah.

Rumah Sudah Tak Lagi Nyaman? Tanda Anda Butuh Renovasi Rumah.

Meski mungkin agak merasa kurang nyaman, tapi mungkin anda bingung. Kira-kira bagian mana yang perlu untuk direnovasi. Tak perlu khawatir. Beberapa bentuk renovasi rumah kecil berikut bisa menambah kenyamanan untuk tinggal di dalamnya.

 

1. Mengubah Warna Cat Dinding

Rumah yang telah lama ditinggali akan membuat dinding terlihat luntur. Warnanya tidak lagi seindah pertama kali rumah dihuni. Ini wajar karena paparan hujan dan sinar matahari akan membuat warna dinding menjadi kusam.

Sumber gambar : pexels

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk merenovasinya. Cukup melakukan cat ulang dengan merubah warnanya. Sesuaikan warna dinding rumah sesuai dengan warna favorit anda. Atau bisa juga memilih warna cat dinding kekinian yang bisa anda pilih di toko bangunan.

 

2. Make Over Dapur

Meski tempatnya lebih tersembunyi, bukan berarti dapur adalah area yang dilupakan. Apalagi jika dapur terlihat kusam karena cipratan minyak kotor di beberapa bagian. Ini juga merupakan salah satu tanda anda butuh renovasi rumah.

Gunakan cat dinding waterproof agar mudah dibersihkan jika terciprat minyak. Untuk bagian lantai bisa menambahkan vinyl atau parket kayu agar terlihat lebih nyaman dan tidak licin.

 

3. Menambah Taman Kecil Depan Rumah

Depan rumah hanya itu-itu saja? Cobalah menambah taman kecil di halaman rumah yang masih kosong. Tidak perlu mewah. Cukup tambahkan beberapa tanaman seperti bunga atau sayuran. Selain menambah suplai oksigen, tanaman ini juga bisa membuat bagian depan rumah terlihat segar.

 

4. Make Over Tempat Tidur

Sama seperti dapur, tempat tidur juga bagian tersembunyi dalam rumah. Tapi bukan berarti luput dari perhatian. Kamar tidur yang lama tidak make over akan membuat penghuninya kurang nyaman. Desain yang terlalu monoton dan sirkulasi udara yang kurang baik bisa menjadi ruangan yang kurang sehat.

Anda bisa merubah tampilan kamar tidur dengan barang-barang yang terjangkau. Seperti mengganti layout, mengganti almari yang hampir rusak, atau hal-hal lainnya. Jangan lupa tambahkan sirkulasi udara alami seperti jendela ventilasi kecil. Agar udara di dalam kamar selalu segar.

 

5. Meke Over Ruang Keluarga

Ruang keluarga yang selama ini mungkin hanya ada TV dan sofa panjang saja, bisa disulap jadi perpustakaan keluarga.. Tambahkan rak buku lengkap dengan bukunya. Selain jadi ruang nonton TV juga bisa jadi tempat baca yang nyaman untuk keluarga.

 

Itulah 5 renovasi kecil yang bisa anda lakukan. Tidak hanya 5 hal di atas, jika ada beberapa spot lain dalam rumah yang kurang nyaman, itu berarti tanda anda butuh renovasi rumah. Segera lakukan sesuai dengan budget yang anda miliki.

× How can I help you?