Persiapkan 4 Hal Ini Ketika Konsultasi Arsitek

Persiapkan 4 Hal Ini Ketika Konsultasi Arsitek

Konsultasi arsitek kerap dilakukan ketika akan membangun rumah. Tidak ada aturan bahwa harus menggunakan jasa arsitek ketika akan membangun rumah, namun tak ada salahnya jika Anda berkonsultasi dengan ahlinya. Ini penting agar Anda mendapatkan rumah impian. Konsultasi arsitek juga bertujuan agar komposisi ruangan pas dan juga model rumah Anda mengikuti tren.

Setiap orang pastilah punya bayangan tentang rumah impian. Namun tidak semua orang dapat menuangkan idenya tersebut ke dalam sebuah gambar. Jika Anda termasuk, maka Anda butuh jasa arsitek untuk mewujudkan ide tersebut. Itu sebabnya ketika bertemu dengan arsitek jangan sampai Anda dalam keadaan nol atau tidak tahu apa-apa. Arsitek tentu akan kebingungan untuk mewujudkan ide.

Konsultasi arsitek, tidak bisa dilakukan hanya dengan sekali pertemuan. Butuh beberapa kali pertemuan sampai gambar fiks.  Berikut ini adalah tips ketika Anda berkonsultasi dengan arsitek.

  1. Sampaikan Keinginan Anda

Sebelum membangun rumah, pastikan Anda memiliki au referensi yang cukup tentang rumah impian. Ini bisa didapat dari media rumah dan website. Anda bisa menyampaikan keinginan Anda kepada arsitek. Misalnya, ruangan yang dibutuhkan, model rumah, warna yang disukai, dan lain-lain. Jika perlu Anda bisa menunjukkan gambar rumah yang menjadi inspirasi Anda.

 

Source : Beddodesignconcepct.co.id

  1. Jangan Malu Bertanya

Ketika konsultasi arsitek jangan pernah malu untuk bertanya tentang hal-hal yang tidak diketahui. Pastikan Anda mendapatkan informasi yang jelas, akurat, dan detail.

Source : Beddodesignconcepct.co.id

 

  1. Jangan Mudah Ubah Rencana

Salah satu hal yang membuat pekerjaan arsitek tidak kunjung selesai adalah klien yang mengubah rencana di tengah perjalanan. Jika Anda ingin proses pembangunan cepat selesai, sebisa mungkin hindari hal ini ya.Sepakati dengan arsitek, apakah Anda bisa meminta perubahan di tengah perjalanan dan berapa kali bisa melakukan perubahan.

 

Source : Beddodesignconcepct.co.id

 

 

  1. Bangun Komunikasi Yang Baik

Selama berkonsultasi, aktiflah berkomunikasi dengan arsitek. Selama pengerjaan proyek biasanya arsitek akan rutin melakukan pertemuan untuk membahas pekerjaan dengan klien.  Nah, manfaatkan pertemuan tersebut dan bangunlah komunikasi dua arah ketika konsultasi arsitek.

Source : Beddodesignconcepct.co.id

Nah, kira-kira apalagi yang akan Anda tanyakan ketika konsultasi arsitek berlangsung?

× How can I help you?