CARA GAMPANG GENERASI MILENIAL MENDAPATKAN RUMAH

CARA GAMPANG GENERASI MILENIAL MENDAPATKAN RUMAH

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), di tahun 2020 ini Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang sangat besar. Diperkirakan, 90 juta penduduk Indonesia di tahun 2020 ini adalah yang termasuk generasi milenial .Mereka yang berada di zona usia 20 – 35 tahun dan sedang berada dalam usia produktif. Namun, milenial dengan berbagai faktor yang menghambat, perlu ada panduan mengenai cara milenial membeli rumah yang tepat. Panduan ini akan sangat membantu para milenial sehingga memiliki rumah sendiri. Hai, untuk kamu yang ngaku generasi milenial dan belum memiliki rumah, ada beberapa langkah agar kamu dapat mendapatkan rumah impian.

1. Kurangi Nongkrong
Makan di luar atau nongkrong bersama teman – teman nampaknya sudah menjadi salah satu kegiatan rutin generasi millenial. Kamu mungkin juga sering melakukannya ? Saking sudah menjadi kegiatan rutin, banyak yang tidak bisa mengatur pengeluaran saat nongkrong. Padahal, jika kebiasaan ini dikurangi, maka memiliki rumah bukan lagi mimpi. Sulit menahan diri untuk tidak nongkrong ? Mulailah dengan mengurangi jadwal nongkrong, semakin sedikit waktu nongkrong, maka akan semakin banyak uang yang bisa ditabung.

2. Rumah Tumbuh
Kamu bisa menggunakan sistem rumah tumbuh dan desain minimalis. Misalnya rumah tersebut untuk jangka panjang bisa ditambah bangunan. Misalnya ruangan lantai dua atau ruangan tambahan. Ini tentuakan menekan biaya agar tidak terlalu tinggi.

 

3. Pilih bahan bangunan yang sesuai budget
Kamu bisa meminta kontraktor untuk menggunakan bahan bangunan yang sesuai dengan budget, namun tetap berkualitas. Jika ada merek lokal namun berkualitas, tidak ada salahnya kamu pilih. Tentunya harga akan lebih murah ketimbang bahan bangunan import.

4. Bikin Rencana Anggaran Dengan Detail
Inilah yang kerap diabaikan oleh orang yang akan membangun rumah, membuat rencana anggaran. Padahal ini penting untuk mengetahui berapa uang yang akan dikeluarkan, sehingga tidak mengganggu pengeluaran kamu lainnya.

× How can I help you?